Credit : Koreaboo

Sebagian dari kalian mungkin tidak tahu bahwa beberapa idola favorit kalian menderita penyakit mematikan.
Berikut adalah penyayi K-pop yang bertahan hingga saat ini.

1Jessica Jung & F(x) Krystal Jung

Jessica Jung  amp  F x  Krystal Jung

Kakak beraadik Jung ini menderita anemia. Anemia adalah kurangnya sel darah merah yang membuat tubuh sulit mensuplay oksigen yang cukup.

Gejala yang sering muncul termasuk mudah kelelahan, lemah, dan nafas pendek. Krystal bahkan pernah pingsan ditengah penampilannya bersama F(x).

Kasus yang serius dapat menyebabkan gagal jantung dan kematian. Sangat mengejutkan dapat menari dengan semangat dengan kondisi seperti itu.

Yang punya anemia sering-sering kontrol ke dokter dan minum penambah darah ya…!

2Lee Joon

Lee Joon

Oppa cakep mantan anggota MBLAQ ini di diagnosa dengan kepribadian ganda (bipolar disorder). Yang artinya ia tiba-tiba moodnya berubah-ubah.

Ini dapat menyebabkan depresi dan beberapa kasus extrim, penyakit ini menjadi kasusu banyaknya bunuh diri.

Ia juga menderita gangguan telinga (Cochlea disorder). Penyakit ini mempengaruhi keseimbangan didalam telinga. Sangat luabiasa kalau melihat Oppa ini menari dengan kece walau menderita penyakit.

3Yoo Chun (JYJ)

Yoo Chun  JYJ

Yoo Chun bertarung dengan asma sejak kecil. Artinya ia kesulitan bernafas. Kondisi yang serius dapat menyebabkan serangan asma, dimana kemungkinan terjadinya gagal bernafas. Unch… pilek aja menyiksa… apalagi asma.

4Yo Seob (HIGHLIGHT)

Yo Seob  HIGHLIGHT

Bisakah kalian membayangkan bahwa seseorang yang sangat bergairah penuh semangat dan otot kekar dalam bahaya dan hampir menghilang selamanya?

Yo Seob di diagnosa dengan penyakit laryngitis, kondisi dimana terjadi peradangan di pangkal tenggorokan yang dapat menyebabkan kehilangan suara.

Meskipun tidak biasa, laringitis yang parah dapat menyebabkan radang tenggorokan akut dapat menyebabkan peradangan parah dimana dapat menghambat pernafasan.

Untungnya ia sembuh total dari kondisi tersebut dan kita semua dapat mendengarkan suaranya yang luar biasa dari salah satu artis yang bertalenta ini!

5Lay (EXO)

Lay  EXO

Domba dari Cina (lagu) bang Lay menderita hemophilia yang merupakan penyakit keturunan dimana menyebabkan darah sulit berhenti karena faktor kurangnya pembekuan darah.

Penyakit ini terjadi pada 1 dari 34.000 kelahiran laki-laki. Lay pasti dangat berhati-hati dengan luka yang dalam dan luka yang terbuka, karena ia bisa kehilangan banyak darah.

6Zico (Block B)

Zico  Block B

Ketua Block B yang mempesona dan penuh karisma ini memiliki masa kecil yang berat karena kondisinya yang kronis.

Ia menderita hernia saat masih sangat kecil dan juga harus menjalani operasi jantung karena beberapa masalah.

7Hyorin

Hyorin

Sangat sulit untuk membayangkan cewek cantik nan sehat ini ternyata menderita penyakit mematikan.

Ketika mantan anggota SISTAR ini baru dilahirkan dengan kondisi yang jarang bernama biliaria atresia. Kondisi ini terjadi hanya 1 : 15.000 kelahiran. Jika tidak diobati kondisi ini dapat menyebabkan gagal hati. Untungnya ia mengatasi kondisi ini sejak awal masa kecil.

8Kang Daniel (Wanna One)

Kang Daniel  Wanna One

Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan penyakit langka yang disebut Narkolapsi, kelainan tidur kronis yang di derita Kang Daniel Wanna One. Kondisi ini menyebabkan ia tidur secara tiba-tiba.

Lah… mematikan dari mana?

Narkolepsi dapat menyebabkan gangguan serius dalam rutinitas sehari-hari penderitanya. Terkadang penyakit ini disertai dengan hilangnya gerak otot yang menyebabkan kelemahan dan kehilangan kontrol otot.

Pengobatan yang tepat dan gaya hidup yang sehat dapat mengatasi gejala penyakit ini. Pesannya jangan sampai Kang Daniel mengoperasikan kendaraan.

Kita juga harus hidup sehat Kwikkers. Walaupun sulit kekekeke (Luil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here