sumber: stories.cromly.com

Korea Selatan menjadi destinasi wisata baru bagi para traveler. Semenjak dunia hiburan negeri gingseng meraih kesuksesan dan merambah pasar hingga ke Asia, Eropa hingga Amerika, dilaporkan dari bagian pariwisata Korsel bila wisatawan yang datang setiap tahunnya selalu meningkat dua kali lipat.

Sebagian dari wisatawan merupakan pecinta Korea drama yang ingin napak tilas kisah dalam film dan serial. Mereka mengunjungi lokasi-lokasi syuting dari drama Korea untuk merasakan sensasi nyata dari serialnya.

Tahukah kamu bila sebagian besar lokasi syuting tersebut diambil di ibu kota negara yakni Seoul. Kalau kamu fans drakor, pasti tidak asing lagi deh dengan deretan tempat di bawah ini karena sering muncul di film hingga serial populer. Selamat melanglang buana!

1SMTOWN Coex Artium

Sumber: thebyeoljaba.blogspot.com

Bagi penggemar Kpop, nama SM Town pasti sudah tidak asing lagi. Agency raksasa para selebiri negeri gingseng ini setiap tahunnya merekrut calon-calon bintang baru. Gedung kantornya saja menjulang layaknya pencakar langit.

Salah satu lokasi milik SM yang kerap muncul dalam drama adalah SMTOWN Coex Artium. Berlokasi di daerah Gangnam, di sini pengunjung bisa membeli ragam merchandise dan CD. Tak lupa pula berfoto bersama potongan poster para artis SM.

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke cafetaria yang menyuguhkan ragam kue, makanan berat dna minuman dengan nama menu para bintang, seperti Red Velvet apple juice, Super Junior ice cream, sampai kue Girls Generation.

2Sangam Cultural Square

Sumber: www.linkedin.com

Kalau kamu nonton drama Kill Me, Heal Me, pasti tidak asing lagi dengan lokasi tempat bertemunya Cha Do Hyun dan Oh Ri Jin. Ialah Sangam Cultural Square yang berlokasi di daerah Sangnam, Seoul. Di sekeliling taman tersebut terdapat gedung Korean Film Archive serta MBC Headquarters. Tempat ini bisa juga bisa kamu temukan di drama lain, yakni Pinocchio, She Was Pretty dan Mr. Back.

3Myeongdong

Sumber: transviet.com.vn

Daerah Myeongdong cocok banget disinggahi bagi kamu pecinta shopping. Di lokasi ini kamu akan menemukan beragam toko pakaian hingga merchandise Kpop. Di sini juga ditemukan billboard yang disesuaikan dengan tanggal lahir para selebriti.

Teruskan perjalanan hingga ke stasiun dan pintu keluar, maka pengunjung bisa menemukan ragam toko make up ala Korea. Jangan lupa abadikan momen dengan para bintang melalui poster-poster cutouts yang terpampang di setiap jalan, guys.

4Istana Gyeongbokgung

Sumber: en.wikipedia.org

Banyak drama yang menggunakan lokasi Istana Gyeongbokgung sebagai lokasi syuting, seperti Legend of Blue Sea, Queen In Hyun’s Man, Chicago Typewriter hingga Goblin. Lokasinya yang terletak di pusat kota membuat traveler lebih mudah sampai ke sini. Tempat ini merupakan salah satu situs bersejarah Korea Selatan yang dipelihara dengan baik sebagai tempat wisata.

5Bonjuk Shop-Donamdong Branch

sumber: www.pinterest.co.uk

Salah satu lokasi unik yang menjadi bekas dari lokasi syuting drama ternama ada di Bonjuk Shop-Donamdong Branch. Geum Jan Di dalam drama Boys Over Flower dikisahkan bekerja di sebuah restoran bubur kecil. Lokasi tersebutlah yang kemudian diabadikan dan terbuka untuk para wisatawan penggemar drama populer tersebut.

Liburan semakin lengkap bila kamu mempersiapkan alat dokumentasi dengan sebaik mungkin. Sehingga setiap momen bisa direkam dengan manis. (ind/flk)

Source : Soompi.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here