Sumber: www.mazzeup.com

Bagi pecinta musik indie, nama Danilla Riyadi sudah tidak asing lagi. Gadis berambut panjang yang kerap memainkan pianika dalam setiap performance ini memiliki selera yang unik terhadap musik. Setiap lagu yang ia ciptakan memiliki lirik yang dalam dan nada yang syahdu. Tak ayal jika dirinya disebut sebagai Queen of Indie Singer.

Mengawali karirnya sebagai musisi di usianya yang ke 17 tahun, Danilla kekeuh di jalur indie dengan lagunya yang mendayu-dayu dan sukses membuat pendengar mabuk kepayang. Nah, kalau kamu perjanalan karirnya berikut ini, yuk!

1Mengawali karir di usia cukup muda

Sumber: mavemagz.com

Jiwa musik dara kelaihran 20 Februari 1990 ini sudah terlihat sejak kecil. Hingga beranjak remaja, ia semakin tergila-gila dengan lagu dan nada. Tepat di usianya yang ke 17 tahun, ia merilis album pertamanya yang diproduseri oleh teman pamannya, Richard Buntarion.

2Bergelut dengan genre pop

Sumber: www.fotoskandal.com

Sebelum menggeluti dunia jazz dan bossa nova, rupanya Danilla juga pernah terun ke dunia pop. Di album pertama yang tak pernah ia sebutkan namanya, ia berkata dulu dirinya tertarik ke genre tersebut dan meng-cover beberapa lagu dari musisi Inggris, seperti Keane dan Radiohead.

3Mulai membuat lirik

Sumber: celebrity.okezone.com

Pada tahun 2012, ia bertemu dengan musisi sekaligus produser dari Orion Record bernama Lafa Pratomo. Dari sana, kemudian Danilla serius membuat lirik lagu sekaligus melodi. Sang produser juga membantunya dalam memberikan beberapa materi dan bersedia memproduseri debut album keduanya.

4Album Telisik

Sumber: www.youtube.com

Pada tahun 2014, album Danilla bertajuk Telisik rilis. Meski tak mendapatkan chart tertinggi di beberapa tangga lagu, namun sempat berada di posisi 18 dalam Rolling Stone Indonesia’s sebagai Album of The Year.

Beberapa single yang terkenal dan kerap didendangkan oleh penggemarnya adalah Terpaut Waktu, Ada Disana dan Berdistraksi. Dalam 13 daftar lagu di album tersebut, kesemuanya memiliki lirik yang penuh dengan makna tersembunyi.

Hayo, siapa yang mengerti maksut dari lagu-lagu Danilla?

5Album Kedua

Sumber: pophariini.com

Meraih kesuksesan sebagai penyanyi indie Indonesia dengan lagunya yang bikin hati berdegup, Danilla kerap melangsungkan konser tur ke seluruh Indonesia. Apresiasi luar biasa dari penggemarnya kemudian membawa gadis berkaca mata ini ke puncak karir hingga lahirlah album kedua.

Pada tahun 2017, ia kembali merilis album bertajuk Lintasan Waktu. Dengan dua single andalan, Kalapuna dan Aaa, album tersebut masuk ke dalam nominasi Indonesian Choice Awards 2018 kategori Album of The Year.

Danilla Riyadi merupakan salah satu anugerah terindah yang Tuhan ciptakan. Setiap lagu yang ia telurkan membuat relung hati ikutan berdengdang. Sukses selalu ya, Danilla! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here