Sumber: magazinhaberleri.com

Seluruh umat muslim di dunia wajib untuk menahan lapar dan dahaganya selama beberapa jam di bulan Ramadhan. Meski demikian, kamu tak boleh mager dan menganggur begitu saja. Sebab hal tersebut justru akan membuatmu semakin lemas. Tetap lakukan hobi dan kebiasaan agar puasa lebih tak terasa. Seperti mendengarkan musik misalnya.

Karena ini bulan Ramadhan, maka tidak ada salahnya untuk mendengarkan lagu-lagu bernuansa Islami tapi dibalut dengan nuansa kekinian. Dengan begitu lirik lagu akan lebih mudah diingat dan kamu bisa menikmatinya sembari menyebut nama Allah di setiap liriknya.

By the way, daftar track berikut ini wajib ada di playlist-mu selama bulan Ramadhan!

1Insya Allah – Maher Zain

Sumber: youtube.com

Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini masih enak didengar hingga kini. Dibuat dengan 5 versi, yakni Inggris, Arab, Perancis, Melayu dan Turki, lantunan suara Maher Zain bisa menghiasi hari-harimu di bulan puasa. Sambil mendengarkannya, juga bisa mendalami arti liriknya yang membuat kamu selalu ingat kepada Allah SWT.

2Salam Alaikum – Harris J.

Sumber: youtube.com

Berbeda dengan lagu religi lainnya yang memiliki lantunan slow dan syahdu, Salam Alaikum dibuat lebih funky. Tujuannya agar dakwah melalui musik lebih dekat dengan anak muda. Dinyanyikan oleh seorang pemuda asal Inggris, track ini berhasil mendunia. Bahkan nih, sang penyanyi disebut-sebut sebagai Justin Bieber versi Islami.

3Thank You Allah – Maher Zain

Sumber: youtube.com

Lagu-lagu dari penyanyi asal Lebanon ini memang berhasil mencuri hati pendengarnya. Usia merilis album pertamanya pada tahun 2010 silam, semua lagu dalam album tersebut pun berhasil booming. Salah satunya adalah Thank You Allah.

Liriknya yang easy menghimbau kepada siapa pun untuk berterima kasih kepada Allah. Aransemennya yang slow dan dibuat lebih modern menjadikannya nyaman saat didengarkan. Jadi ingin selalu dekat dengan Sang Pencipta dengan beribadah.

4Hasbi Rabbi – Sami Yusuf

Sumber: youtube.com

Selain disuguhkan dengan suara penyanyinya yang lembut, kamu juga bisa mendengarkan lantunan lirik serta nada ala Arabian yang asik banget. Hasbi Rabbi dibuat dengan dua bahasa dalam satu lagu, yakni Arab dan India.

Lagu ini bakal membuatmu ingat akan kekuasaan Allah dan himbauan untuk selalu menyebut nama-Nya di mana dan kapan pun. Di dalam video clip-nya kamu juga bisa menikmati keindahan negara-negara Islam di dunia. Menarik, bukan?

5Cinta Saja – Debu

Sumber : kilasdepok.com

Grup musik bule-bule yang telah memeluk Islam ini seolah membawa angin segar di dunia industri musik Islami Indonesia. Mereka kerap diundang di berbagai stasiun televisi untuk menyenandungkan dakwah melalui musik.

Salah satu lagunya yang menenangkan dan cocok banget di dengarkan di bulan puasa adalah Cinta Saja. Melibatkan orang dari berbagai suku, ras, dan negara, music video-nya sukses mencuri perhatian pecinta musik. Selain itu, warna musik gambus juga membuat nuansa Islam semakin kental. Salut banget dengan mereka!

Well guys, 5 track di atas wajib ada di playlist-mu untuk menemani berpuasa sembari menunggu waktu berbuka. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here