Sumber: kincir.com

Dalam beberapa hari terakhir sedang booming film garapan Marvel yang berjudul ‘Avengers: Endgame’. Film ini sendiri seakan menjadi tontotan wajib para penggemar Avengers, mengingat ‘Avengers: Endgame’ adalah klimaks dari deretan film Marvel dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, terhitung sejak dirilisnya film berjudul ‘Iron Man’ pada tahun 2008 yang lalu.

Sumber: twitter.com

Dalam ‘Avengers: Endgame’, para Avengers akan bertarung mati-matian melawan Thanos dan para sekutunya untuk bisa menguasai infinity stones. Lantas apa sih infinity stones itu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan simak uraian yang berikut ini.

1Sejarah Infinity Stones

Sumber: facebook.com

Infinity stones yang selama ini dicari-cari oleh Thanos berasal dari Nemesis. Kala itu Nemesis adalah satu-satunya makhluk cosmic yang ada di alam semesta, dan karena merasa kesepilan serta beberapa alasan lainnya, dirinya kemudian membelah diri menjadi 6 Soul Gems atau yang dikenal dengan infinity stones.

2The Space Stone

Sumber: goodfon.com

The Space Stone adalah batu biru yang memiliki kekuatan untuk menjelajah seluruh antariksa dengan menggunakan teleportasi canggih. Batu ini sendiri pertama kali muncul dalam film berjudul ‘Captain America: The First Avenger (2011)’, dan letaknya berada di dalam Tesseract. Pada film itu batu yang satu ini digunakan oleh pasukan Hydra untuk membuat senjata perang.

3The Mind Stone

Sumber: goodfon.com

The Mind Stone adalah batu yang memiliki kekuatan sangat besar dan tak terbatas. Batu ini sendiri pertama kali muncul dalam film ‘The Avengers (2012)’, yang di mana saat itu batu tersebut diberikan langsung oleh Thanos pada Loki untuk kemudian ditempatkan pada tongkat Chitauri.

4The Reality Stone

Sumber: goodfon.com

The Reality Stone adalah batu yang mampu mewujudkan keinginan para pemegangnya, dan menjadi batu dengan kekuatan paling besar di antara infinity stones lainnya. Batu ini sendiri pertama kali muncul dalam film ‘Thor: The Dark World (2013)’. Hanya saja pada film itu The Reality Stone masih belum berwujud batu, melainkan cairan parasit yang menempel pada tubuh Jane Foster.

5The Power Stone

Sumber: goodfon.com

The Power Stone memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan dari semua manusia super yang dikenal. Awal mula kemunculan batu ini berada dalam film ‘Guardians of the Galaxy (2014)’, yang kala itu masih berupa artefak di dalam The Orb.

6The Time Stone

Sumber: goodfon.com

Seperti namanya, The Times Stone memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu, seperti mempercepat, memperlambat, atau bahkan menghentikan waktu. Oleh sebab itu, pemegang batu ini bisa menjelajah lintas waktu, dan The Time Stone sendiri pertama kali muncul dalam film ‘Doctor Strange (2016)’.

7The Soul Stone

Sumber: goodfon.com

The Soul Stone adalah batu yang paling sulit dicari, dan memiliki kemampuan untuk mencuri atau menangkap jiwa dan roh dari makhluk lain. Batu ini mulai muncul dalam film ‘Avengers: Infinity War (2018)’ dan berada di sebuah jurang Planet Vormir yang dijaga oleh Red Skull.

8The Ego Stone

Sumber: kaskus.co.id

Apabila kamu membaca komiknya, memang jumlah infinity stones hanya ada 6 batu. Akan tetapi pada Ultraverse, ada satu batu lagi yang bernama The Ego Stone yang terbuat dari entitas Nemesis. Jika batu ini bertemu dengan keenam batu lainnya, maka Nemesis dipastikan akan kembali bangkit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here