kumparan.com

Bagi orang yang sudah berumur, siapa sih yang gak kangen sama kenangan masa kecil dulu. Menjadi seorang anak kecil kita tidak di tuntut melakukan apapun selain berbakti dan menuntut ilmu, mungkin itulah yang membuat anak kecil nampak begitu bebas dan lega. Tentunya kalian masih ingat kan betapa bandelnya kamu ketika lebih pilih bermain dari pada mandi, hehehe.

Kebanyakan orang dewasa meremehkan anak kecil karena kepolosan mereka dan menganggap mereka tak berdaya tanpa orang tua. Tetapi taukah kamu? Ternyata banyak sekali hal mulia yang ada pada diri anak kecil yang bahkan lebih baik dari pada dirimu sendiri.

Kalau kamu sering hilaf dan kehilangan arah, cobalah perhatikan beberapa sifat anak kecil yang sangat menginspirasi dan mengandung banyak sekali pelajaran. Berikut ini adalah 5 sifat anak kecil yang patut untuk di jadikan pelajaran untuk orang dewasa. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

1Punya hati yang tulus dan rendah hati

kumparan.com

Anak kecil memiliki hati yang sangat tulus dan sangat rendah hati. Ketika temannya membutuhkan bantuan, anak kecil selalu membantu mereka dengan tulus tanpa meminta imbalan sedikitpun, anak kecil mampu melakukan itu semua dengan ikhlas.

2Berani mengungkapkan apa yang dia fikirkan

lifestyle.kompas.com

Kalian pasti tau sifat anak kecil yang satu ini. Yup, mereka punya kebiasaan untuk mengatakan apa saja yang mereka fikirkan. Sifat yang satu ini sangat jarang di miliki oleh orang dewasa. Orang-orang yang sudah dewasa kini malah lebih suka memendam perasaan dan lebih memilih untuk mengubahnya menjadi benci dan dendam ketibang harus mengekspresikan itu semua. Tentu saja itu adalah tindakan yang tidak terpuji yang tanpa sadar merusak mentalitasmu sendiri.

3Sifat polos yang melambangkan kejujuran

www.indopositive.org

Anak kecil memiliki sifat yang polos. Mereka ibarat belum memiliki dosa sama sekali. Kepolosan mereka begitu kental sehingga mampu memancarkan energi kejujuran yang begitu murni tanpa balas jasa. Orang dewasa harus mempelajari hal ini dari anak kecil.

4Memiliki cerita dan hidup apa adanya

kumparan.com

Anak kecil dari dulu sampai sekarang tetaplah sama. Mereka memiliki cerita yang simpel. Cara hidup yang simpel. Keinginan yang simpel dan segala hal yang simpel. Mereka tak pernah menganggap atau membuat segala hal dalam hidupnya menjadi rumit dan menerima segalanya dengan lapang dada.

5Tak pilih-pilih teman dan menghargai

www.cantika.com

Anak kecil tak pernah pilih-pilih teman seperti orang dewasa pada umumnya. Meski ada seorang yang dia benci, mereka tetap bermain bersama dan menghargai pertemanan itu. Anak kecil sama sekali tak pernah menyimpan dendam dan itulah yang membuat mereka begitu mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here