www.brilio.net

Setiap orang pasti memiliki banyak cara untuk mengekspresikan hal-hal yang dia rasakan. Untuk itu kebanyakan orang-orang memberikan pelukan kepada orang lain untuk mengekspresikan perasaan tersebut. Tetapi ternyata gak semua orang berfikir demikian.

Berpelukan menurut penelitian mampu untuk mengurangi stres dalam diri, untuk itu banyak orang yangv sering melakukannya. tetapi ada lho beberapa tipe orang yang justru melakukan hal yang sebaliknya. Mereka benci di peluk dan memeluk.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa orang menolak pelukan dengan alasan tidak suka. Yuk, kita simak beberapa ulasannya berikut ini.

1Trauma di masa lalu

www.hipwee.com

Hal ini sering terjadi. Orang tersebut menolak segala kontak fisik yang di lakukan oleh orang lain termasuk pasangannya. Kondisi ini pernah terjadi pada sebagian besar korban bully di sekolah. Dia jadi takut untuk menyentuh dan di sentuh oleh orang lain. Makanya dia menolak untuk di peluk.

2Mungkin orang tersebut punya masalah tertentu yang tidak boleh di ketahui oleh orang lain

kliimajaam.ee

Kalau kamu punya masalah dan tak ingin orang lain untuk mengetahuinya, apa yang akan kamu lakukan? Tentu kamu pasti akan menyembunyikannya bukan? Untuk itu orang dengan tipe ini pasti akan menolak pelukan yang di berikan oleh orang lain.

3Memiliki fobia terhadap sentuhan

www.brilio.net

Sebagian kecil masyarakat dunia mengalami hal yang sama, yaitu fobia terhadap sentuhan otrang lain. Orang dengan tipe ini hanya tidak tahan untuk di sentuh dan menyentuh. Kondisi ini di sebut dengan Germophobia.

4Masalah kepercayaan diri membuat orang menolak untuk di sentuh

www.dw.com

Hal ini juga banyak terjadi. Ada sebagian orang yang menolak untuk berpelukan karena tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Mungkin dia menganggap orang akan berfikiran negati jika menyentuhnya atau bahkan sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here