http://dereproject.com

Kamu seorang otaku? Kamu belum punya cewek? Mungkin kamu perlu berbenah diri mulai dari sekarang. Bukan berarti harus berhenti menjadi otaku, tetapi lebih kepada beberapa kebiasaan buruk yang perlu kamu tinggalkan dan mengubahnya menjadi lebih positif.

Menurut sebuah akun twitter bernama @kiha401740, ada 8 sifat buruk otaku yang membuat mereka tidak populer di kalangan wanita. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1Topik Pembicaraan Mereka Membosankan

themodernman.com

Kebanyakan otaku memang tenggelam dalam apa yang mereka sukai, sehingga mereka pun cenderung suka mengobrolkan hal yang itu-itu saja. Ternyata, hal ini dianggap membosankan oleh sebagian besar cewek. Ya mau bagaimana lagi, misalnya saja, seorang otaku anime, pasti obrolannya hanya tentang anime, anime dan anime. Sampai lupa menanyakan apa yang disukai atau tidak disukai si cewek.

Inilah pentingnya membuka wawasan. Selain cari berita pada hobimu saja, coba deh baca-baca berita lokal/global. Baca-baca saja yang sedang hits, supaya bisa kamu bahas dengan cewekmu.

2Tidak Cukup Memahami Batasan Sosial di Masyarakat

thoughtco.com

Salah satu sisi menakutkan dari otaku adalah mereka kadang suka melanggar batas-batas wajar dalam bermasyarakat. Misalnya saja, menjadi stalker sampai-sampai menghalalkan segala cara untuk mengorek info dari gebetannya. Ngeri banget, kan?

3Style Pakaiannya Buruk Banget

duniagames.co.id

Sebagai seorang yang freak akan sesuatu, pastinya hal ini berpengaruh juga dengan pakaian yang mereka kenakan. Contohnya saja, seorang otaku animanga, pasti akan membeli pakaian-pakaian yang bergambar atau bergaya anime, tanpa memperhatikan apakah hal itu cocok pada dirinya atau tidak.

4Otaku Pemalas

careeraddict.com

Memang tidak semua otaku adalah pemalas, tetapi mereka memang lebih tidak begitu menonjolkan dirinya sendiri. Hal itu lah yang membuat mereka dikira pemalas. Mungkin kamu bica coba lebih aktif, entah dalam menunjukkan kemampuanmu atau dalam pekerjaanmu.

5Terlalu Idealis

duniagames.co.id

Seseorang yang suka tenggelam dalam kegemarannya memang biasanya idealis. Namun, idealisnya para otaku terkadang sampai tidak realistis. Misalnya saja, ingin dapat cewek cantik yang mencintainya apa adanya, si cewek juga harus serba bisa, cerdas dan dapat mengurusinya. Hmm, itu pacar apa malaikat?

6Pengalaman Berkencan Sangat Kurang

http://onlinehookupsites.com

Ternyata hal ini yang paling banyak dikeluhkan cewek-cewek Jepang. Mereka mengatakan bahwa cowok-cowok otaku ini kerap tidak peka dan tidak jago dalam menggaet hati perempuan. Mungkin kamu perlu sering-sering bicara dengan lawan jenis supaya lebih peka, ya.

7Suka Nggak PD

cloudfront.net

Cewek memang tidak begitu suka cowok agresif, tapi kalau ada cowok yang nggak PD-an, pasti bawaannya tambah kesal. Oleh sebab itu, cobalah untuk lebih percaya diri.

8Terlalu Baik Sampai Bisa Diinjak-Injak

thoughtcatalog.files.wordpress.com

Terlalu baiknya seorang otaku ternyata bisa menjadi hal yang menyebalkan untuk para cewek. Maksud terlalu baik di sini adalah seseorang yang saking baiknya sampai bisa diinjak-injak orang lain dan kerap tidak tegas dalam berbagai hal.

Gimana, nih para otaku? Kalau kamu punya masalah seperti di atas, coba deh diperbaiki pelan-pelan. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here