akibapress.com

Bisa dibilang, kisah petualangan dalam sebuah novel, manga maupun anime, selalu lebih menarik untuk dinikmati. Sebab penikmatnya akan merasakan ketegangan dari petualangan-petualangan yang dialami tokoh-tokohnya. Inilah mengapa, manga-manga Jepang yang berlabel petualangan pun kerap dibanjiri penggemar.

Hal tersebut membuat situs polling Goo Ranking, melakukan survei kepada 500 penggemar manga, dan menanyakan manga ber-genre petualangan manakah yang dianggap paling menarik. Hasilnya ternyata sebagai berikut.

5Jojo’s Bizarre Adventure

rbxcdn.com

Di posisi ke lima dengan 44 vote, diduduki oleh Jojo’s Bizarre Adventure. Manga dengan style gambar sangat unik dan cerita yang berbeda dari yang lain ini ternyata cukup banyak disukai penggemar. Jalan ceritanya sendiri terdiri dari 8 bagian, di mana tiap bagian menceritakan para anggota keluarga Joestar.

4Naruto

wikia.nocookie.ne

Di posisi ke empat dengan poin selisih satu saja dari Jojo, yaitu 45 vote, diduduki oleh karya spektakuler buatan Masashi Kishimoto. Tidak mengherankan mengapa manga satu ini bisa memperoleh posisi yang cukup tinggi, mengingat kepopulerannya yang mendunia berkat mengangkat tema ninja yang seru dan beda dari ninja lainnya.

3Hunter x Hunter

crunchyroll.com

Nomer tiga dengan 47 vote diraih oleh Hunter x Hunter. Manganya sendiri sering sekali mengalami hiatus panjang, sampai-sampai fans menyebutnya sebagai manga Hiatus x Hiatus. Meskipun demikian, karena ceritanya sangat menarik, yaitu mengisahkan tentang petualangan para hunter(terutama Gon), membuat serial manga ini tidak bisa ditinggalkan fans begitu saja.

2Dragon Ball

http://jurnalotaku.com

Posisi ke dua diraih oleh manga fenomenal Dragon Ball dengan 82 suara, jauh meninggalkan saingan-saingannya sebelumnya. Tidak mengherankan mengapa manga karya Akira Toriyama ini sangat disukai, karena manga ini sendiri bisa dibilang manga petualangan yang pertama kali meledak hingga ke mancanegara. Kepopulerannya luar biasa.

1One Piece

akibapress.com

Nomer satu, dengan nilai 180 suara, diraih oleh karya tersukses Eichiro Oda, yaitu One Piece. Sampai saat ini pun, manganya masih dinanti oleh banyak penggemar di dunia dan tampaknya belum ada yang bosan dengan ceritanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here