shopify.com

Manusia tidak hanya berurusan dengan kesehatan jasmaniah, mereka pun harus peka terhadap kesehatan mental yang sedang dihadapinya, atau dihadapi orang di sekitarnya. Namun, penyakit memang kadang datangnya tidak diduga, sehingga beberapa orang akhirnya menderita gangguan jiwa. Untuk itulah rumah sakit jiwa didirikan, berharap bisa digunakan untuk menyembuhkan mereka yang sedang sakit kejiwaannya.

Namun, entah mengapa rumah sakit jiwa menjadi identik dengan hal-hal berbau horor atau mistis. Seperti beberap rumah sakit jiwa di Amerika berikut ini. Mereka terkenal angker sampai banyak yang takut untuk ke sana.

1ByBerry Mental Hospital di Pennsylvania

americansuburbx.com

Rumah sakit ini sudah berdiri sejak 1907 di Pennsylvania dan akhirnya menjadi rumah sakit jiwa di tahun 1920. Namun, rumah sakit jiwa ini menjadi sangat populer dan mengalami lonjakan pasien yang tidak terkendali. Akibatnya, para pasien tidak mendapat perawatan yang semestinya, apalagi juga didukung dengan pasokan dana yang sangat kurang mencukupi. Petugas pun jadi melakukan banyak cara untuk menenangkan tiap pasien, ada yang dipukuli, dipasung dan lain sebagainya.

Melihat rumah sakit ByBerry sudah seperti itu, akhirnya tempat ini ditutup pada tahun 1990. Akibatnya, ByBerry Mental Hospital jadi terbengkalai. Gara-gara ini juga masyarakat menganggap tempat ini angker, karena sering ada goresan-goresan dinding yang muncul tiba-tiba. Atau juga ada hantu yang suka membawa pisau. Selain itu, para pemuja setan maupun paranormal sering ke sini untuk upacara. Tidak heran jika makin hari tempat tersebut makin angker.

2Old Tooele Hospital di Utah

shopify.com

Rumah Sakit Old Tooele dibangun pada 1897 sebagai rumah biasa, kemudian di tahun 1913 dipakai sebagai tempat penampungan para lansia dan gelandangan. Melihat hal ini, pemerintah pun meresmikan Old Tooele sebagai rumah sakit di tahun 1953 dan merenovasinya. Akan tetapi, jumlah pasien yang datang menjadi tidak terbendung. Selain itu, kejadian aneh mulai sering berlangsung. Banyak pasien kesurupan, juga adanya kemunculan sosok-sosok aneh.

Orang-orang percaya bahwa hal-hal aneh itu disebabkan oleh Samuel F. Lee, pemilik terdahulu Old Tooele. Akhirnya, di tahun 2011, rumah sakit ini pun ditutup, dan seperti yang diduga, dijadikan sebagai tempat ritual orang-orang yang percaya pada hal-hal mistis.

3Alton Mental Health Hospital di Illinois

youtube.com

Rumah sakit jiwa Alton yang terletak di Illnois memang dikenal sebagai tempat yang cukup mengerikan. Awalnya bukan karena ngeri ada hantunya, tetapi karena perlakuan pada pasien. Misalnya, pasien ada yang disetrum dengan listrik, perendaman air es, hingga tindakan lobotomi yang mengerikan. Gara-gara hal itu, banyak kasus aneh mulai bermunculan, seperti seseorang mengucapkan halo tapi saat dilihat tidak ditemukan siapa pun.

Bukan hanya para suster yang mengalaminya, para keluarga pasien pun kerap mendengar suara yang aneh-aneh.

4Rolling Hills Asylum di New York

onlyinyourstate.com

Di tahun 1827, sebuah tempat penampungan anak yatim dan janda dibuka, dan diberi nama Rolling Hills. Namun, semakin lama tempat ini alih fungsi menjadi rumah sakit jiwa. Bahkan lama-lama, Rolling Hills pun menampung narapidana. Hal itu tentu membuat semuanya kacau balau. Banyak pasien yang mati karena kurangnya perawatan. Selain itu, ratusan mayat dari Rolling Hills pun dikuburkan di sekitaran rumah sakit. Akhirnya, di tahun 1930, rumah sakit ini ditutup.

Tahun 1950, tempat ini dijadikan gudang barang, lalu berubah lagi menjadi mall. Sayangnya, keangkerannya belum juga reda, karena banyak hal-hal misterius terjadi. Bakan di tahu 2007 lalu, seorang pegawai sampai kesurupan.

5Athens Lunatic Asylum di Ohio

ghmchs.org

Athens Lunatic Asylum dibukan pada tahun 1987, dan memang digunakan sebagai tempat penampungan pasien gangguan jiwa. Akan tetapi, tempat yang awalnya tenang ini berubah mistis sejak kematian seorang pasien bernam Margaret Schilling di tahun 1978. Dia tewas ketika bermain petak umpet, karena kedinginan dan tubuhnya sampai menempel di lantai. Dia pun dimakamkan dengan layak, tetapi gangguan-gangguan mulai berdatangan, seperti noda maupun rambut Margaret yang selalu terlihat di lantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here