Sumber: allkpop.com

Menjadi seorang bintang bukanlah perkara mudah. Persaingan ketat di dunia hiburan menuntut mereka untuk bekerja keras, dan tetap konsisten. Nggak ayal jika para idol grup terus berlatih dan menampilkan yang terbaik untuk sebuah kesuksesan.

Selain karena kerja keras, mereka juga didukung oleh keluarga, sahabat serta fans. Alhasil para idol tersebut berada di puncak popularitas dengan sejuta cinta dari para pendukungnya.

1IN2IT

Sumber: conversationsabouther.net

IN2IT terdiri dari 7 orang anggota yang memulai debutnya pada 26 Oktober 2017 dengan album Carpe Diem dan lagu andalan Amazing. Dengan energi, tarian dan semangat yang menggebu serta menakjubkan, nggak ada alasan untuk nggak menambahkan lagu-lagu mereka ke dalam playlist.

Pada 26 Juli, mereka kembali menelurkan album kedua dengan lagu yang bikin pendengar asik, Sorry For My English. Bisa dibilang grup satu ini beruntung banget dan punya banyak cinta. KCON LA sengaja hadir untuk menonton penampilan live mereka pada 11 Agustus 2018.

2Good Day

Sumber: mr-kpop.com

Good Day terdiri dari 9 anggota yang dibentuk oleh C9 Entertainment. Mereka memulai debut pada 30 Agustus tahun lalu dengan sebuah mini-album, All Day Good Day.

Mereka ini adalah salah satu grup yang aktif dan eksis banget. Saat berusia 3 tahun, Haeun pernah bergabung dengan grup anak-anak bernama Littles namun nggak pernah debut. Kemudian Heejin mendapatkan juara tiga di Superstar K5. Sementara Bomin aktif di dunia akting dengan membintangi film No Breathing sebagai Yuri Girl’s Generation kecil.

Sejauh ini, Good Day masih memiliki satu MV dari lagu Rolly. Penggemar udah nggak sabar dengan album comeback mereka!

3TRCNG (Teen Rising Champion on a New Generation)

Sumber: www.vlive.tv

TRCNG dibentuk oleh TS Entertainment dan terdiri dari 10 anggota. Mereka adalah boyband pertama dari agency yang memulai debutnya setelah 5 tahun masa training.

Kumpulan cowok-cowok berbakat ini menelurkan album pertama bertajuk New Generation dengan lagu andalan Spectrum. Tahu nggak sih jika TRCNG disebut-sebut sebagai grup badas karena menampilkan aksi rap dan menyanyi di atas rata-rata sampai-sampai bikin fans B.A.P turut memberikan cintanya.

TRCNG comeback pada Januari dengan supernatural single bertajuk Wolf Baby setelah sekian lama sejak peluncuran Who Am I? Berharap grup ini nggak lama-lama lagi menghilang karena fans ingin tahu kejutan selanjutnya.

4Elris

Sumber: www.allkpop.com

Lima orang gadis-gadis cantik memulai debutnya pada 1 Juni 2017. Di bawah asuhan Hunus Entertainment, Elris punya konsep warna-warna bubblegum dan warna vokal ceria, cute serta lovable.

Penonton bakal disuguhkan dengan konsep Alice Wonderland yang menggemaskan pada MV We, firsrt. Sementara itu, di video klip Summer Dream yang rilis pada 28 Juni, Elris tampak kekeuh dengan konsep cute dan warna yang menyegarkan mata. Nggak ayal meski jadi girlband baru, mereka udah penuh cinta.

5Victon

Sumber: www.soompi.com

Victon berisikan 7 orang cowok-cowok kece asuhan Plan A Entertainment. Mereka mulai memasuki dunia Kpop pada 9 November 2016 dengan album Voice to New World. Beberapa bulan setelah debut, beberapa member membintangi Mnet Reality Show, Me & 7 Men.

Dalam reality show tersebut mengkisahkan persiapan grup untuk debut. Di pertunjukan tersebut, fans diberikan kesempatan untuk mengetahui para member lebih dekat saat VICTON memasuki masa transisi dari trainee ke idol.

Mereka kembali hadir menghiasi dunia musik Korea dengan menelurkan sebuah lagu ballad Time to Sorrow. Banyak pendengar yang berasa nostalgia dengan lirik dan tema dari MV. Single tersebut akan membawamu pada kerinduan pada seseorang dan ingin kembali bertemu dengannya.

Meski nama mereka nggak santer terdengar di belantika musik Kpop, namun kelima grup di atas menerima banyak cinta dari penggemar. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here