Sumber : Kumparan

Melalui film animasi layaknya Disney, kita dapat mengenal cerita cinta dari negeri dongen ala kerajaan. Well, meskipun saat ini dunia semakin maju, nyatanya masih ada juga kerajaan yang masih berdiri hingga sekarang. Bahkan beberapa waktu yang lalu dunia kembali dihebohkan dengan pernikahan kerajaan antara Pangeran Harry dan aktris Hollywood, Meghan Markle.

So, jangan tanya lagi pastinya mereka juga mengeluarkan biaya yang besar hingga miliaran rupiah. Dikutip dari laman kumparan, ternyata pernikahan mereka termasuk dalam daftar yang menelan biaya terbanyak sepanjang sejarah. So, penasaran dengan pernikahan mahal ala kerajaan lainnya? Simak yuk ulasn berikut ini

5Pangeran Abdul Malik & Dayangku Raabiatul Adawiyyah

Sumber : Kumparan

Dimulai dari perngkat ke-5, ada pernikahan kerajaan ala Brunai Darussalam. Pangeran Abdul Malik dan Dayangku Raabiatul Adawiyyah telah menghabiskan biaya sebesar $5 juta atau setara dengan Rp 64,9 miliar! Pernikahan ini digelar selama 11 hari dengan mengundang 5500 tamu. Jangan ditanya lagi suguhannya, pasti mewah banget!

4Raja Muhammad VI & Putri Lalla Salma

Sumber : Kumparan

Selanjutnya ada pasangan dari kerajaan Maroko yaitu Raja Muhammad VI dan Putri Lalla Salma yang menghabiskan biaya sebesar Rp 129 miliar atau $ 10 juta. Pernikahan antara dua bangsawan ini telah mengundang tamu sebanyak 100 ribu undangan.

3Pangeran William & Kate Middleton

Sumber : Kumparan

Dan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton juga nggak kalah mewah gaes! Mereka telah mengeluarkan biaya sebesar 20 juta poundsterling atau setara Rp 284,99 miliar yang diselnggarakan pada 29 April 2011 lalu.

2Raja Felipe & Putri Letizia Ortis

Sumber : Kumparan

Pernikahan termahal kedua datang dari kerajaan Spanyol yaitu Raja Felipe dan Putri Letizia Ortis. Pasangan kerajaan ini telah mengeluarkan biaya sebesar $29 juta atau setara Rp 376 miliar! Mereka juga menggelar acara kedua di Madrid dengan menyewa 18 ribu tenaga keamanan termasuk polisi dan tentara.

1Pangeran Harry & Meghan Markle

Sumber : Kumparan

Dan pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle menjadi yang termahal dalam sejarah Royal Wedding dunia. Mereka menghabiskan biaya sebesar 32 juta poundsterling atau setara Rp 607,1 miliar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here