lifestyle.okezone.com

Untuk dapat bisa mengkonsumsi omega 3 kebanyakan orang mengkonsumsi banyak ikan-ikanan seperti ikan tuna dan lainnya yang mengandung banyak minyak ikan. Hal itu karena minyak ikan sama sekali tidak bisa di produksi dari dalam tubuh.

Omega 3 bukan hanya sekedar pelengkap gizi pada makanan tetapi juga memiliki banyak khasiat yang sangat krusial bagi tubuh seperti untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan pembulu darah, dan segudang manfaat lain yang tidak terbayang.

Tetapi meskipun minyak ikan mengandung banyak omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata ada kekurangannya juga lho, yuk simak ulasannya di bawah ini supaya kalian juga bisa tau.

1Konsumsi minyak ikan berlebih dapat menyebabkan pendarahan

www.berkahwalatra.com

Di balik segudang manfaat yang menyehatkan bagi kesehatan, ternyata ada juga efek yang membuat kesehatan menjadi buruk. Siapa sangka ternyata asam lemak yang ada di dalam minyak ikan bisa membuat pembulu darah tertekan dan bisa menyebabkan pendarahan yang fatal. Pendarahan bisa terjadi tiba-tiba, apalagi jika dikonsumsi dengan obat pengencer darah. Jadi kalian harus hati-hati ya.

2Minyak ikan berpotensi menimbulkan pelapukan tulang

hellosehat.com

Minyak ikan juga bisa menyebabkan pelapukan pada tulang, kenapa? Kadar minyak ikan memang sangat bagus untuk pertumbuhan tulang, tetapi jika minyak ikan di konsumsi secara berlebihan di dalam tubuh, hal ini bisa menyebabkan pelapukan tulang. Hal ini tentu sangat mengancam pertumbuhan anak-anak yang masih di bawah umur.

3Konsumsi minyak ikan dari suplemen berisiko menyebabkan keracunan vitamin

www.depokpos.com

Selain menyehatkan, ternyata minyak ikan juga bisa membuatmu keracunan vitamin. Kok bisa? Kita tidak boleh mengkonsumsi sesuatu yang bisa menyebabkan dosis berlebih. Vitamin pada minyak ikan memang sangat penting, tetapi jika malah di konsumsi secara berlebih hal itu akan menyebabkan kalian over dosis vitamin. Contohnya jika kalian kelebihan vitamin A, rambut kalian juga akan ikut rontok.

4Melemahkan sistem imun tubuh

www.yutips.com

Fakta yang sangat mengejutkan bahwa ternyata minyak ikan bisa membuat sistem imun melemah. Sistem imun sangat bergantung dengan keseimbangan zat-zat dalam tubuh. Oleh karena itu, jika kalian mengkonsumsi minyak ikan secara berlebih, hal itu akan mengganggu keseimbangan sistem imun dan membuatnya menjadi lemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here