Sumber : Thisisinsider

Well, sadar atau tidak beberapa produk yang ada disekelilingmu memang banyak didatangkan dari negara lain. Ada yang kualitasnya bagus dengan harga mahal, namun ada juga barang yang hampir mirip fungsinya namun kualitasnya sedikit lebih rendah, biasanya barang yang seperti ini memiliki harga yang lebih murah. Jangan tanya lagi, Cina sampai memiliki julukan sebagai negara yang jago membuat barang tiruan seperti aslinya.

Meskipun kualitasnya berbeda, produk buatan Cina memiliki harga yang lebih murah. So, tak sedikit pula orang yang tertarik dengan produk Cina. Saking ahlinya, Cina bahkan meniru desain kota yang sudah ada di negara lainnya seperti yang dikutip dari laman Thisisinsider. Simak yuk deretan fakta unik berikut ini!

1Desa Florentia (Venesia, Italia)

Sumber : Thisisinsider

Kini kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Italia untuk menikmati pemandangan di Venesia. Kini Cina memiliki kota bernama Florentia yang mirip banget dengan Venesia asli yang dilengkapi dengan kanal. Kota tersebut mulai dibangun pada tahun 2011 lalu dan memiliki setidaknya 200 toko sebagai pusat perbelanjaan.

2Tiruan Desa Halstatt, Austria

Sumber : Thisisinsider

FYI gaes, Desa Haslatt yang ada di Austria masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO karena memiliki pemandangan yang indah. Saking indahnya, Cina sampai terinspirasi dan membuat replikanya di Kota Huizhou, Provinsi Guangdong.

3Tianducheng (Paris)

Sumber : Thisisinsider

Sebuah pemukiman di Cina bernama Tianducheng sengaja didesain dengan arsitektur yang mirip dengan tata letak Paris. Area tersebut juga memiliki menara yang mirip dengan Eiffle dengan tinggi 108 meter dan dilengkapi dengan gedung, taman, dan patung yang tata letaknya dibuat mirip dengan Paris.

4Tiruan Belanda

Sumber : Thisisinsider

Shanghai juga memiliki tiruan bangunan seperti Museum Maritim dan departemen Bijenkorf seperti yang ada di Amsterdam, Belanda. So, bagaimana pendapatmu gaes?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here