Sumber : www.keepo.me

Anjing merupakan hewan yang dikenal dengan kesetiaannya yang sangat tinggi terhadap sang majikan. Hewan ini juga dikenal sebagai sahabat manusia dan jika dilatih dengan baik, akan memudahkan berbagai tugas manusia. Kisah haru anjing yang setia terhadap sang majikan pernah dibuat film yang berjudul ‘Hachiko’. Film ini menceritakan tentang kesetiaan seekor anjing yang menunggu majikannya di stasiun kereta yang biasa mereka lewati bersama. Pada suatu hari sang majikan meninggal dunia saat berangkat kerja dan tak kunjung pulang. Hachiko tetap setia menunggu kepulangan sang majikan di stasiun hingga akhir hayatnya.

Sumber : www.matcha-jp.com

Kesetiaan Hachiko ini agaknya mirip dengan yang dilakukan seekor anjing di Indonesia. Seekor anjing ditemukan oleh warga dalam keadaan kurus kering di dalam sebuah rumah, menunggu diberi makanan oleh sang majikan. Sedihnya, sang majikan ternyata sudah meninggal selama 3 bulan lamanya. Sang majikan bernama Rebecca Leoni Wakano (60 tahun), ditemukan meninggal dunia dan baru diketahui 3 bulan setelahnya dalam keadaan sudah menjadi tulang belulang.

Sumber : www.keepo.me

Pilunya, warga menemukan di dalam rumahnya seekor anjing yang sudah dalam keadaan kurus kering dan gemetaran karena tidak makan. Sang anjing kelihatan menunggu didepan wadah makannya untuk diberi makan oleh sang majikan.

Sumber : www.keepo.me

Nama anjing tersebut adalah Popo. Ia tidak diikat maupun dikandangi. Jadi sebenarnya bisa saja Ia pergi dari rumah tersebut dan mencari makan di luar. Namun, Popo tidak melakukannya dan lebih memilih setia menunggu sang majikan terbangun dari tidur dan memberinya makanan.

Sumber : www.keepo.me

Hal memilukan ini terjadi di Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Bandung Jawa Barat pada hari rabu sore (07/02/2018). Beruntung Popo kemudian diselamatkan oleh yayasan pecinta hewan bernama Garda Satwa Indonesia. Setelah diperiksa, Popo mengalami masalah pencernaan, paru-paru, dehidrasi, dan juga pembengkakan hati. Hal menyedihkan, di dalam perutnya juga ditemukan plastik yang diduga merupakan makanan Popo yang terakhir.

Sumber : www.keepo.me
Sumber : www.keepo.me

Dari kejadian tersebut kita bisa memetik pelajaran bahwa hewan juga memiliki rasa kesetiaan dan kasih sayang. Jadi, kita juga harus mencintai hewan dan makhluk hidup lainnya sebagai wujud rasa kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup.

Sumber : www.keepo.me

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here