Sumber : flickr.com

Salah satu hewan yang menjadi sahabat dan ada di sekitar kita adalah kucing. Salah satu kucing yang dianggap keramat adalah kucing berwarna hitam. Banyak mitos yang melekat pada hewan Yang satu ini tidak hanya di Indonesia tapi juga di mancanegara. Berikut beberapa mitos kucing hitam dari berbagai negara.

9China

Sumber : CBC.ca

Di negara Tirai Bambu, kucing hitam merupakan simbol kesialan. Jika kucing hitam muncul, masyarakatnya percaya hal tersebut akan mendapatkan penyakit atau kemiskinan.

8Inggris

Sumber : etsy.com

Jika di China kucing hitam merupakan simbol kesialan, lain halnya di negara Inggris. Mitos di negara tersebut percaya bahwa jika sepasang pengantin dihadiahkan kucing hitam, hal tersebut akan membawa keberuntungan.

7Jerman

Sumber : Videvo.net

Serem banget kepercayaan orang Jerman terkait kucing hitam. Mereka percaya jika ada orang sakit dan ada kucing hitam melompat di atas tempat tidurnya, maka ajal akan segera menjemput orang tersebut. Hiii….serem juga ya? tutup pintu rapat-rapat deh.

6Latvia

Sumber : VideoHive.net

Kepercayaan positif mengenai kucing hitam ada juga di Latvia. Para petani di sana percaya bahwa jika kucing hitam bermain di kebun atau ladang mereka, hal tersebut akan membawa keberuntungan dan hasil panen yang berlimpah.

5Mesir

Sumber : vectorstock.com

Di negara Mesir jaman kuno, hewan kucing bahkan di dewakan dan dianggap suci. Kucing hitam konon adalah wujud dari dewi Bast yang merupakan dewi matahari.

4Normandia

Sumber : pinterest.com

Di negara Normandia, orang percaya kucing hitam membawa kesialan. Mitosnya jika seseorang melihat kucing hitam saat menyeberang jalan di bulan purnama, maka ia akan tertimpa kesialan.

3Rusia

Sumber : flickr.com

Rusia juga memandang kucing hitam sebagai pembawa kesialan. Untuk menetralisirnya ada cara yang unik. Jika seseorang melihat kucing hitam melintas di depan mereka, maka orang itu harus berjalan berbalik arah sambil memegangi kancing bajunya agar kesialannya menghilang.

2Bengali

Sumber : Rebloggy.com

Di bagian negara Bangladesh dan India terdapat suku Bengali Yang memiliki mitos seram mengenai kucing hitam. Di sana konon terdapat wanita yang mempu merubah jiwa kucing yang ditukar dengan jiwa manusia. Artinya jika seekor kucing disakiti, maka akan terasa oleh wanita yang ditukar jiwanya tersebut. hiiii….seram…

1Indonesia

Sumber : misteri.co.id

Di Indonesia sendiri ada banyak mitos mengenai kucing hitam ini. Salah satunya yang terseram adalah jika seekor kucing hitam melompati jenazah, maka arwahnya akan menjadi jahat dan masuk ke dalam kucing tersebut.

Itulah beberapa mitos seputar kucing hitam di berbagai negara. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas kucing juga merupakan makhluk hidup yang harus dilindungi. Silahkan bagikan artikel ini jika cukup menarik ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here