Sumber: Instagram

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI tak kunjung berbenah meskipun prestasi Timnas Indonesia di pentas internasional sangat memalukan. Terbaru, Timnas Indonesia menjadi lumbung gol di kualifikasi zona Asia, Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan tim Garuda harus menelan kekalahan telak melawan tim-tim Asia Tenggara, seperti Thailand, Vietnam, hingga Malaysia.

Kini PSSI telah menemukan pemimpin baru, yakni Komisaris Jenderal Polisi (Komjenpol) Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa dengan Iwan Bule. Dalam kongres dia terpilih sebagai ketua umum, mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono. Namun terpilihnya Iwan Bule tetap menyisakan sejumlah kontroversi, salah satunya adalah soal dugaan jual beli suara.

Sumber: Twitter

Carut marutnya PSSI pun mendapat sorotan tajam dari publik, terutama para pecinta sepakbola Indonesia. Mereka menginginkan adanya perubahan di tubuh PSSI demi sepakbola Indonesia yang lebih baik di masa depan. Bahkan demi perubahan, ada salah seorang warganet yang menawari Jess Amalia sebagai bagian dari kepengurusan baru PSSI. Jess Amalia sendiri adalah seorang selebrgam seksi yang juga Jak Angel, atau wanita pendukung setia Persija Jakarta.

Dalam akun Instagram pribadinya @jess_amalia20, ia mengunggah capture direct message (DM) dari salah satu pengikutnya yang menawarinya untuk jadi pengurus PSSI.

“Punten Jes, apa mau masuk pengurus PSSI?” tulis warganet tersebut.

Jelas saja tawaran itu membuat Jess Amalia tergelitik, karena dia sama sekali tidak memiliki pengalaman berkecimpung dalam kepengurusan sepakbola. Terlebih menjadi pengurus PSSI ditengah ambisi dan harapan tinggi masyarakat sepakbola Indonesia juga bukanlah hal yang mudah.

Sumber: Instagram

Ia pun menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk tetap menjadi pendukung tim Macan Kemayoran. Ia juga ingin menjadi bagian dari suporter yang menyuarakan pedamaian antar suporter di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here