Sumber : www.news4masses.com

Bagi generasi muda zaman now, apalagi yang gemar bermain game, rutinitas main game sambil begadang mungkin mnjadi hal yang biasa. Tau buat para pelajar dan mahasiswa, mengerjakan tugas sampai larut malam karena ditumpuk juga jadi hal lumrah. Sebenarnya, jika kita mengurangi kebiasaan begadang ada banyak manfaat yang didapatkan. Berikut diantaranya :

7Stress Berkurang

Sumber : www.onedio.com

Kalau kamu sering mengalami stress, bisa jadi karena kurang tidur. Cobalah untuk tidur lebih cepat dari biasanya di malam hari. Dengan begitu, waktu tubuh beristirahat dan menenangkan pikiran akan lebih banyak dan stresspun berkurang.

6Pikiran jadi Jernih

Sumber : www.news4masses.com

Dengan memberikan tubuh jam istirahat lebih banyak dari biasanya, jam tidurpun akan cukup. Imbasnya pikiran akan jadi jernih dan terjaga. Beda halnya dengan orang yang terlalu sering begadang, banyak pikiran negatif yang akan menghantui.

5Tekanan Darah Normal

Sumber : aklinizikesfedin.com

Kalau kamu sering marah-marah, bisa jadi pemicunya karena tekanan darah tinggi. Tidur yang cukup, akan membuat tekanan darah menjadi normal kembali dan terhindar dari berbagai penyakit, misalnya penyakit jantung.

4Berat Badan Tetap Terjaga

Sumber : iifym.com

Jika kamu mau langsing, jangan terlalu sering bergadang. Karena saat bergadang, biasanya juga diikuti dengan makan larut malam. Dengan begitu lemak di perutpun akan lebih gampang terjadi.

3Ingatan Tetap Tajam

Sumber : dailymail.co.uk

Tidur dengan cukup, akan membantu menjaga daya ingat tetap terjaga. Durasi tidur yang cukup, akan membuat pikiran tetap tenang sehingga kemampuan otak tetap terjaga. Dengan begitu, daya konsentrasi juga akan semakin meningkat dan ingatan akan tetap tajam.

2Meningkatkan Produktivitas

Sumber : www.kompas.com

Dengan durasi istirahat yang lebih panjang, maka badan akan lebih fit di saat bangun. Dengan begitu, maka kita akan lebih produktif dalam tugas sehari-hari. Beda halnya jika kit abegadang, maka saat bangun badan akan lelah dan kurang semangat menjalani hari.

1Lebih Mudah Beribadah

Sumber : reuters.com

Pastinya jika kita tidur lebih awal, maka bangun juga akan lebih cepat. Buat yang muslim, akan mudah untuk bangun sembahyang subuh. Dengan begitu maka akan lebih dekat dengan Tuhan dan pastinya lebih bahagia dan bersyukur dalam menjalani kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here