Sumber : netralnews.com

Pemerkosaan merupakan sebuah tindakan yang keji yang menodai kesucian wanita. Dampak mental psikologis yang ditimbulkan terhadap korban sangat mengerikan. Trauma akibat perbuatan pemerkosa bahkan bisa seumur hidup dan bahkan menyebabkan bunuh diri, oleh karena itu hukuman vbagi pemerkosa harusnya pun berat. Seperti dikutip dari boombastis.com, inilah negara-negara dengan hukuman sangat berat bagi pemerkosa.

7Afghanistan

Sumber : infospesial.net

Meskipun negara ini dikenal sebagai negara konflik, namun hukuman bagi pelaku perkosaan terbilang sadis, yaitu hukuman mati. Sejak jatuhnya putusan pengadilan, mereka hanya punya waktu 4 hari sebelum diekseskusi dengan cara digantung.

6Uni Emirat Arab

Sumber : tirto.id (ilustrasi)

Negara super kaya dengan icon kota Dubai ini memang terkenal dengan kemewahan infrastruktur dan kekayaan minyaknya. Ternyata, negara ini punya hukuman berat bagi pelaku asusila. Jika terbukti, pelaku perkosaan dihukum mati dan dieksekusi 7 hari setelah putusan.

5Mesir

Sumber : klikanggaran.com (ilustrasi)

Sama seperti negara Timur Tengah lainnya, Mesir juga memiliki hukuman sadis bagi pemerkosa. Mereka akan dihukum gantung jika terbukti.

4Iran

Sumber : imgrumweb.com (ilustrasi)

Iran dikenal sebagai negara Islam yang maju dan banyak lahir ilmuwan Islam di sana. Di negara Persia tersebut, para pelaku perkosaan akan dihukum secara perlahan. Tidak dihukum mati, melainkan dihujani 100 cambukan yang menyakitkan. Kulit mereka akan terkelupas dan terluka akibat hukuman ini.

3Arab Saudi

Sumber : onyekanchege.com (Ilustrasi)

Negara ini memang dikenal mempunyai hukuman yang cukup sadis bagi para pelaku kriminal, khususnya perkosaan dan pencurian. Jika hukuman bagi pencuri adalah potong tangan, maka bagi pemerkosa dilakukan dengan diikat tangan dan kakinya serta dilempari batu oleh masyarakat luas sampai mati. Bisa dibayangkan penderitaan yang dialaminya.

2Menimbulkan Efek Jera

Sumber : www.internetsupernova.com

Berbagai hukuman bagi pelaku perkosaan di atas dimaksudkan agar memberikan efek jera kepada orang lain sehingga tidak berani melakukannya. Selain itu, beberapa negara seperti Saudi Arabia, mengaplikasikan hukum syariat dalam hal hukum pidana.

1Bedanya Dengan Negara Barat ?

Sumber : Iyaa.com

Berbeda dengan negara timur tengah, negara barat khusunya negara Amerika dan Eropa masih longgar dalam hukuman agi pemerkosa. Mungkin tidak sampai dihukum mati, melainkan dikebiri secara kimiawi, sehingga para pelaku tidak punya hasrat seks lagi.

Di negara kita apakabar ya? Sepertinya hukuman bagi para penjahat kelamin ini masih ringan ya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here