Sumber: http://1.bp.blogspot.com

Ujian adalah hal yang menentukan bagi banyak orang diluar sana. Namun, apa jadinya jika ujian yang kalian jalani diadakan saat bulan puasa? Banyak dari kalian yang akan berpikir bawha hal itu akan menyulitkan, sebab kalian tidak bisa makan dan minum atau sebagainya. Masalah lain yang bisa kalian hadapi adalah rasa kantuk yang kerap kali menyerang.

Kalau sudah merasakan kantuk, kalian pasti akan kesulitan untuk fokus menghadapi ujian kan gengs. Jadi, daripada kalian batal puasa gara-gara ngantuk, mending kalian coba beberapa hal ini supaya ngantuknya bisa hilang.

1Tidur Lebih Awal

Sumber: http://papasemar.com

Ya, kalian bisa tidur lebih awal untuk mencegah kantuk di siang harinya. Jika cukup tidur, pasti keesokan harinya kalian bisa lebih bersemangat dan lebih produktif gengs. Tips lain yang bisa kalian lakukan supaya lancar saat ujian adalah istirahat dengan nyenyak, atau minus susu hangat, atau mungkin bisa dengan mendengarkan musik yang membuat pikiran kalian relax.

2Take A Deep Breath

Sumber: http://www.obatasamlambungterbaik.com

Jika pada malam harinya kalian sudah kurang istirahat, maka bukan tidak mungkin kalian akan merasakan efeknya di siang hari. Kalau sudah terlanjur begini, kalian bisa melakukan cara ini gengs. Kalian bisa mengambil nafas yang cukup dalam melalui hidung, kemudian buang perlahan. Dengan begitu oksigen akan masuk ke otak kalian, jadi anti deh sama yang namanya ngantuk.

3Take A Walk

Sumber: http://makassar.tribunnews.com

Cobalah lakukan aktifitas ringan yang bisa menggerakan anggota badan kalian sebelum ujian berlangsung. Cara yang paling mudah adalah dengan sedikit jalan-jalan atau aktifitas fisik ringan lainnya. Dengan begitu kalian bisa menghilangkan rasa kantuk yang menyerang di siang bolong. Kalian nggak mau kan, malu gara-gara ketahuan ketiduran di meja saat ujian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here