Sumber : www.inovasee.com

Dari sekian banyak novel, jenis novel hanya di bagi menjadi dua, yaitu fiksi dan non-fiksi. Orang-orang dewasa cenderung suka membaca novel non fiksi, berbeda dengan anak muda yang hobi membaca novel fiksi.

Membaca novel berjenis fiksi memiliki banyak keuntungan yang tak terkira, keuntungan yang tak bisa di dapat hanya dengan membaca novel non fiksi. Kecenderungan anak muda untuk menyukai novel fiksi bukanlah tanpa alasan, tetapi semua di karenakan masa muda memang merupakan masa yang di penuhi oleh imajinasi dan mimpi. Tak heran kenapa remaja suka dengan novel-novel fiksi.

Berikut ini keuntungan berharga yang hanya di dapat oleh para pecinta novel fiksi, simak ulasannya berikut ini.

1Memiliki tingkat imajinasi yang tinggi

Sumber : majalahouch.com

Orang-orang yang mencintai novel fiksi pasti memiliki tingkat imajinasi yang tinggi. Manfaat membaca salah satunya adalah merangsang otak untuk berimajinasi, memproyeksikan segala hal yang kita baca ke dalam bentuk ingatan.

2Merasa memiliki dunia yang lain selain dunia nyata

Sumber : www.zetizen.com

Semua orang yang mencintai buku novel fiksi pasti tau tentang keseruan membaca cerita fiksi. Sesuatu yang indah dan seru sebenarnya tak harus di alami oleh seseorang. Melalui kata-kata, semua ibarat tak ada yang tidak mungkin, bahkan dunia lain selain dunia nyata.

3Ingin segera menghabiskan buku

Sumber : www.brilio.net

Membaca satu halaman saja takkan cukup ketika sedang membaca suatu novel bertema fiksi. Pembaca akan penasaran setengah mati bahkan sampai ingin tahu apa yang ada di lembaran yang selanjutnya.

4Lupa dengan waktu

Sumber : blog.ciayo.com

Kebiasaan klasik para pembaca novel dengan cerita fiksi adalah lupa dengan waktu. Terkadang membaca dari pagi ke pagi hanya di lalui dengan satu kedipan mata. Beruntung sekali jika pembaca adalah orang yang memiliki waktu yang banyak, dan sayang sekali bagi pembaca yang memiliki waktu sempit sehingga sulit untuk meluangkan waktu untuk membaca.

5Mengoleksi banyak kosa kata

Sumber : www.teen.co.id

Kelebihan terakhir dari seseorang yang hobi membaca cerita dari novel fiksi adalah mempunyai banyak kosa kata. Biasanya dia bukan hanya seorang pembaca, tetapi juga sekaligus seorang penulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here