hellosehat.com

Karang gigi merupakan plak yang mengeras pada gigi. Karang gigi ini ada di akibatkan oleh kebiasaan kurang bersih ketika makan, biasanya ada sisa makanan yang tertinggal di area gigi. Lama-lama sisa makanan tersebut akan mengeras dan berubah menjadi karang gigi.

Karang gigi juga ternyata cukup berdampak buruk bagi kesehatan. Tak jarang orang yang memiliki karang gigi akan mudah terserang penyakit seperti radang gusi, sariawan, iritasi gusi dan gigi berlubang.

Selain itu karang gigi juga memiliki dampak membuat bau mulut tidak sedap dan membuat gigi menjadi nampak kuning. Bagi kalian yang memiliki masalah akan karang pada gigi, nih cara paling ampuh untuk menghilangkan karang pada gigi.

1Rajin menggosok gigi

makassar.tribunnews.com

Salah satu alasan kenapa timbul karang pada gigi umunya karena kamu jarang gosok gigi. Maka dari itu untuk menghilangkannya, mulai dari sekarang cobalah untuk rajin dalam menjaga kebersihan gigi dengan cara menggosok gigi setiap hari.

2Gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride

style.tribunnews.com

Terkadang hanya menggosok gigi saja masih belum cukup untuk menghilangkan karang yang membandel pada gigi. Kalian butuh solusi lain seperti menggunakan sebuah pasta gigi yang mengandung fluoride.

3Menggunakan baking soda

www.care2.com

Masih merasa kurang kalo cuma pasta gigi kalian bisa gunakan baking soda sebagai tambahan. Caranya cukup mudah, cukup ambil 1 sdm baking soda lalu kemudian di campurkan sedikit garam dan aduk hingga rata, jadikanlah sebagai pasta gigi.

4Menggunakan kulit jeruk

manado.tribunnews.com

Ada juga bahan alami seperti menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan kerak pada gigi. Gosoklah gigi dengan menggunakan kulit jeruk setiap malam. Setelah di gosok jangan langsung berkumur, tunggu sampai pagi agar hasilnya maksimal.

5Mengunyah daun sirih

www.deherba.com

Daun sirih memiliki khasiat yang di percaya bisa menghilangkan bau mulut dan kerak pada gigi sejak dulu sebelum ada pasta gigi. Kalian pernah lihat nenek-nenek ngunyah daun sirih kan? Mungkin cara ini sedikit kuno, tetapi nyatanya sangat berkhasiat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here