beritagar.id

Semua orang pasti akan merasakan yang namanya menikah dan membangun sebuah keluarga, tak terkecuali kamu. Setiap orang pasti bermimpi untuk mendapatkan calon istri atau suami idaman yang bisa membuat semua orang iri. Tetapi, apakah usia pernikahan itu hanya di tentukan oleh seberapa menariknya pasanganmu? Tentu tidak. Ada banyak faktor menentikan lho.

Banyak hal yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum siap menikah. Terkadang banyak pasangan yang bubar dalam jangka waktu yang pendek di karenakan oleh kurangnya persiapan.

Berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu siapkan sebelum masuk ke dalam kehidupan pernikahaan. Biar tambah lengket dan langgeng. Yuk, kita langsung simak beberapa ulusannya berikut ini.

1Siap saling suport dan bertanggung jawab satu sama lain

pixabay.com

Setelah menikah, kamu dan pasanganmu adalah satu kesatuan yang tak bisa di pisahkan. Kamu harus saling mendukung satu sama lain. Kebanyakan pasangan yang baru saja menikah malah menunjukan sikap egois antara satu sama lain dan ego ini telah banyak mengantar pasangan menuju ruang sidang cerai. Cobalah untuk bersikap bijak dan saling bertanggung jawab antara satu sam lain agar kalian bisa terhindar dari tragedi yang sama.

2Siap menghadapi tabiat asli pasanganmu

beritagar.id

Kalo masih pacaran mah, banyak sembunyi-sembunyinya. Pasti banyak sifat buruk yang dia simpan dan sembunyikan darimu. Sebelum melaksanakan pernikahaan kamu harus siap untuk menerima pasanganmu apa adanya. Kalian akan tinggal bersama kelak setelah menikah. Semua kebiasaan akan bercampur dan terkadang akan membuatmu emosi karena beberapa sifat buruk tersebut.

3Siap saling membujuk

beritagar.id

Jangan bawa-bawa kebiasaanmu waktu masih pacaran. Biasanya kalo pasangan lagi marahan, mereka akan saling diem-dieman dan membiarkan masalah terus berlarut. Setelah menjadi pasangan suami istri kalian harus berkomitmen untuk saling membujuk ketika sedang bertengkar.

4Siap saling menjaga dan menghargai pasangan

www.vemale.com

Menjaga dan menghargai adalah sebuah kewajiban yang harus di tunaikan oleh pasangan manapun di muka bumi ini. Setelah menikah itu tandanya kalian telah memiliki jiwa dan raga antara satu sama lain. Untuk itu kalian harus saling menjaga dan melindungi. Buktikan jika cinta kalian benar-benar sejati dan paling romantis di dunia ini.

5Siap menahan emosi

obatqncjellygamat.com

Berbeda dengan sewaktu masih pacaran. Sekali kalian bertengkar, kalian mungkin bisa pulang ke rumah masing masing pada ketika masih pacaran. Tetapi pada waktu sudah menikah, kalian akan tinggal di satu bilik rumah yang sama. Emosi yang berlebihan dapat menghancurkan keharmonisan rumah tangga. Untuk itu kalian harus menyiapkan mental dari sekarang dan berusaha untuk lebih bijak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here