Sumber: www.soompi.com

Drama Korea digandrungi hampir di seantero Korea. Alur ceritanya yang jelas dan berkembang pada setiap episode, aktor dan aktris yang mumpuni dan tata pengambilan gambar yang menarik seolah menyihir para penggemar.

Nggak hanya sebagai hiburan, penonton juga menjadikan drakor sebagai wadah untuk belajar tentang bahasa dan kebudayaan Korea. Nah, untuk itu kemudian terciptalah Viki Learn yang bertujuan untuk memudahkanmu belajar soal Negeri Gingseng melalui drama Korea.

Anyway, sebenarnya apa sih aplikasi ini? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1Apa itu Viki Learn

Sumber: discussions.viki.com

Viki Leanr merupakan kolaborasi apik dari mode pembelajaran dan drama melalui kuis yang seru. Nantinya pengguna bisa meng-upgrade aktivitas dan memperluas kosakata Bahasa Korea di sini.

Melalui aplikasi ini juga kamu bisa menonton drakor sembari menambahkan terjemahan. Kemudian penonton bakal dihadapkan dengan kuis kosakata per episode-nya. Kata yang udah hafal bisa disimpan sebagai pembelajaran nantinya.

2Subtitles Korea dan Inggris

Sumber: www.soompi.com

Jika kamu ingin menantang dirimu, maka ada pilihan subtitle Bahasa Inggris juga. Bisa juga tanpa terjemahan biar bisa tahu seberapa besar kemampuanmu dalam berbahasa Korea.

3Perbanyak kosakata dengan panduan belajar tiap episode

Sumber: blog.viki.com

Di sebelah kanan pemutar video adalah daftar kata untuk memulai. Pilihan tersebut akan di-highlight kuning pada subtitles. Untuk melompat dari adegan yang katanya muncul, cukup klik pada Korean words (di kotak berwarna kuning) dalam daftar vocab.

4Simpan kata-kata ke daftar vocab yang dipersonalisasi

Sumber: theverge.com

Jika kamu lebih suka membuat daftar vocab sendiri, caranya cukup menandai kata apa pun yang muncul dalam drama. Cukup klik satu kata di subtitle Korea untuk melihat pop-up definisi, kemudian pilih ikon bookmark untuk menyimpan kata.

Sembari menonton drama, kamu juga bisa menyimak perkataan dari sang tokoh dengan memperlambatnya pada ikon kura-kura.

5Bermain-main dengan kuis

Sumber: www.youngajummah.com

Saat menonton salah satu episode, kamu bisa mengikuti kuis mini untuk meninjau seberapa cepat dalam menghfpal vocab. Setelah itu bisa masuk kuis besar di akhir episode untuk mengetahui kemampuanmu dalan belajar Bahasa Korea dari awal episode sampai akhir.

6Belajar bahasa dalam berbagai situasi

Sumber: discussions.viki.com

Pengucapan bahasa setiap orang berbeda-beda. Untuk itulah Viki Learn memiliki pilihan glass icon yang mana menunjukkan kata digunakan dalam berbagai adegan dari drama lainnya. Dengan fitur ini kamu bisa mengetahui penggunaan bahasa dalam situasi yang berbeda.

Seru banget kan nonton drakor sambil belajar juga bahasanya. Jadi nggak sekadar ngefans aja sama drama, tetapi bisa mengaplikasikan ilmunya. Langsung aja yuk cek https://welcome.learn.viki.com/ untuk mainin kuisnya! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here