fanpop.com

Ada yang bilang, anime di era 80-an tidak terlalu bagus. Mungkin karena hanya melihat dari segi grafisnya, yang mungkin kurang memenuhi standarmu. Namun, pernakah kamu benar-benar melihat jalan ceritanya dan bagaimana gambar klasik itu terlihat indah? Bahkan jika kamu mau menonton ulang anime 80-an, kamu akan menemukan bahwa grafis mereka tidak seburuk yang kamu kira, dan tentunya ada cerita sangat menarik yang disuguhkan sehingga membuatmu jatuh cinta.

Beberapa bahkan bisa dibilang lebih baik daripada anime zaman sekarang. Jika kamu perlu bukti, cobalah untuk nonton beberapa judul di bawah ini. Mungkin kamu akan mengubah pendapatmu tentang kualitas anime 80-an.

1Akira

neondystopia.com

Akira menceritakan tentang sebuah tempat setelah perang dunia ke 3 yang terletak di kota Neo-Tokyo. Di empat itu penuh dengan permasalahan ekonomi, aksi teroris anti pemerintahan, hingga para berandal biang onar. Suatu ketika, seorang pemuda bernama Tetsuo Shima tidak sengaja terlibat suatu peristiwa dengan seorang esper. yang mencoba melarikan diri dari fasilitas penelitian pemerintahan. Kemudian tidak sengaja juga kekuatan Tetsuo terbangun dan pada akhirnya dia yang ditangkap dan dijadikan bahan pemenelitan. Lalu, bagaimana Tetsuo bisa kabur? Akankah ada yang menolongnya? Silahkan lihat sendiri

Anime ini sendiri, meskipun dibuat di era 80-an, tapi detil gambarnya sangat bagus. Apalagi penggambaran kotanya yang terlihat seperti asli. Semua hal digambarkan dengan teliti.

2City Hunter

youtube.com

Salah satu anime klasik yang cukup banyak dikenal karena memang punya cerita dan gambar sangat keren, City Hunter. Anime ini meskipun dipenuhi aksi, drama dan kasus-kasus yang harus diselidiki oleh Ryo Saeba, tapi tidak menghilangkan sisi komedinya. Selain itu, sifat Ryo yang agak playboy tapi sangat serius ketika menyelesaikan kasus, membuatnya tampak keren.

3Gunbuster

bladelickingthieves.files.wordpress.com

Gunbaster adalah anime mecha yang selain penuh pertempuran juga drama dan psikologi yang kuat. Menceritakan tentang umat manusia yang harus melawan alien yang disebut sebagai Monster Luar Angkasa. Untuk melawan alien tersebut, dikembangkanlah robot raksasa yang diujicobakan pada banyak anak muda di seluruh dunia. Salah satunya adalah Noriko Takaya, yang sebenarnya tidak terlalu punya keahlian tertentu.

Demi mengalahkan alien luar angkasa tersebut, para pilot termasuk Takaya harus mengorbankan teman, keluarga dan juga diri mereka sendiri. Artinya, mereka harus menyerahkan hidup sepenuhnya demi melindungi Bumi.

Meskipun anime lama, tapi Gunbuster adalah anime mecha yang seperti menjadi role model untuk anime mecha sekarang ini.

4Maison Ikkoku

pinterest.com

Maison Ikkoku adalah salah satu karya mangaka legendaris, Rumiko Takahashi. Menceritakan tentang sebuah apartemen kumuh bernama Maison Ikkoku, yang mana sebagai tempat tinggal untuk para pemain utama, seperti Yusaku Godai, Kyoko Otonashi yang baru menjada dan juga Shun Mitaka. Godai dan Mitaka tentu memiliki persaingan ketat untuk mendapatkan cinta Kyoko. Dan entah siapa yang akan dipilih Kyoko. Masihkah wanita itu mencintai suaminya yang sudah meninggal, atau sudah mau membuka hati untuk salah satu dari dua pria tersebut?

Anime satu ini menceritakan tentang kehidupan yang berlangsung di tahun-tahun tersebut. Semua pemain diceritakn secara jelas dalan 96 episode.

5Bubblegum Crisis

fanpop.com

Sebagai anime yang rilis di era 80-an, Bublegum Crisis punya grafis dan ilustrasi yang sangat menakjubkan indah. Ceritanya sendiri tentang hancurnya kota Tokyo karena sebuah gempa raksasa. Namun, karena sebuah kecanggihan teknologi, Mega-Tokyo pun dibangun. Namun, sebuah perusahaan bernama GENOM berusaha untuk menguasai dunia. Untungnya ada Knight Saber, yaitu para tentara wanita yang melawan kejahatan GENOM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here