fareastfilm.com

Era 90-an, acara televisi di Indonesia sudah mulai beragam. Namun, yang paling disukai dan ditunggu-tunggu adalah tayangan-tayangan film horor. Mulai dari horor lokal yang sering diperankan oleh almarhumah Suzannah, sampai horor Mandarin yang selalu mengangkat tema vampir.

Meskipun ditayangkan di siang hari, anak-anak 90-an pasti masih suka menutup mata ketika menonton film-film horor tersebut. Apalagi ketika nonton film China, yang melekat di kepala pastilah aksi kung-fu para vampir yang menyeramkan tapi juga suka bikin ngakak.

Oleh sebab itu, untuk menemanimu nostalgia, berikut ini adalah 5 judul film horor China yang mungkin ingin kamu tonton ulang.

1Mr. Vampire

youtube.com

Dari judulnya saja, pasti kamu sudah bisa menyimpulkan bahwa film ini bercerita tentang vampir. Benar, tentang vampir China yang bisa melompat-lompat itu. Film ini paling populer di zaman dulu, sampai-sampai berkali-kali ditayangkan di televisi. Selain itu, meskipun sosok vampirnya sangat menyeramkan, tapi unsur komedi di dalamnya selalu berhasil menciptakan gelak tawa penonton. Hingga akhirnya film ini pun dibuatkan lagi versi lainnya, totalnya ada 4 versi seri Mr. Vampire.

2Mad Mad Ghost

karousell.com

Mad Mad Ghost merupakan film horor vampir yang menceritakan seorang guru spiritual bernama paman Ying yang mengajarkan cara melawan vampir kepada murid-muridnya. Kamu pasti sangat familier dengan sosok guru yang memerankannya, benar pemeran sosok guru spiritual tersebut adalah Lam Ching-Ying, yang sepertinya spesialis sebagai tokoh ahli kungfu. Lam Ching-Ying juga yang berperan dalam Mr. Vampire.

3Encounters Spooky

fareastfilm.com

Film garapan sutradara Sammo Hung yang rilis tahun 1980-an ini menyajikan suasana horor yang dipenuhi gelak tawa. Ceritanya sendiri mengenai seorang laki-laki bernama Bold Cheung yang ditantang temannya untuk mengupas apel di depan cermin di sebuah rumah terbengkalai. Syaratnya, Cheung tidak boleh sampai memutuskan kulit apelnya, atau sesuatu yang buruk akan terjadi.

4Crazy Safari

youtube.com

Kamu yang pernah nonton film komedi God Must be Crazy, mungkin juga akan suka dengan film ini. Sebab, jalan ceritanya hampir sama tapi dengan sentuhan vampir China yang menyeramkan. Namun, jangan khawatir, cerita ini pun banyak dibumbui komedi.

5Musical Vampire

pinterest.com

Film ini sangat kocak, karena ceritanya sendiri mengenai seorang ilmuan yang punya obsesi untuk membangkitkan vampir. Uniknya, ternyata para vampir ini bisa digerakkan melalui suara musik. Bayangkan betapa lucunya para vampir tersebut jika diberi musik yang lucu-lucu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here