Sumber: Caiaimage | Sam Edwards | Getty Images

Kamu mungkin bisa berhasil sebagai “satu-satunya serigala”, tetapi skala bisnis Kamu hampir tidak mungkin. Sangat penting untuk menyatukan tim untuk mendukung misi Kamu, apa pun itu. Ketika Kamu memiliki tim yang tepat di tempat, langkah selanjutnya adalah menginspirasi (tidak memotivasi) tim itu.

Percayalah, bahwa motivasi hanya memperbaiki jangka pendek. Inspirasi adalah apa yang membawa kita dalam jangka panjang, terhubung dengan apa yang mendorong kita untuk mengejar potensi kita.

Berikut ini adalah hal yang dapat Kamu lakukan untuk memotivasi tim Kamu:

1Berfungsi sebagai inspirasi

Sumber: www.lifepositivism.com

Pemimpin terbaik juga cenderung menjadi pemberi terbesar. Geser paradigma nilai, berhentilah mencemaskan banyak hal tentang apa yang akan Kamu dapatkan sebagai imbalan dan mulailah memikirkan diri Kamu sendiri dengan apa yang Kamu berikan. Ketika tim tahu bahwa Kamu bekerja ekstra untuk menjadi luar biasa bagi mereka, mereka akan bekerja ekstra. Ketika Kamu sedang melayani orang lain, tim tidak bisa membantu tetapi merasakan kemuliaan Kamu lakukan.

2Pemimpin yang menjadi contoh

Sumber: bigthink.com

Sebagai seorang pemimpin, penting untuk menetapkan contoh inspirasional. Jangan hanya memberi tahu tim Kamu bagaimana memberi, tunjukkan kepada mereka.

Jika Kamu bergairah dengan suatu alasan (dan siap memberikannya), tunjukkan tim Kamu dan beri mereka kesempatan untuk berpartisipasi. Biarkan tim mengalami sikap memberi Kamu. Pemimpin yang bicara, tetapi tidak bisa berjalan, lebih munafik dan menjengkelkan daripada inspiratif. Kamu akan kehilangan semua kredibilitas jika tidak bisa menepati janji.

Jadilah teladan cemerlang dengan memberikan uang, waktu, atau energi Kamu kepada orang-orang yang merupakan bagian dari keyakinan kolektif Kamu.

3Bagikan inspirasi kolektif

Sumber: www.vitalsmarts.com

Tidak ada yang membawa tim bersama-sama seperti memiliki misi bersama atau keyakinan kolektif. Salah satu studi favorit tentang kekuatan keyakinan kolektif berkisar pada tingkat meditasi dan kejahatan. Berbagai kota dipelajari, membandingkan mereka dengan proporsi yang lebih tinggi dari meditator transendental untuk mereka yang tidak. Kota-kota dengan kelompok besar orang yang bermeditasi untuk perdamaian melihat penurunan tingkat kejahatan sebesar 24 persen, dibandingkan dengan kota-kota tanpa keyakinan kolektif untuk perdamaian, yang melihat peningkatan kejahatan.

4Dorong orang lain untuk menjadi dirinya sendiri

Sumber: www.success.com

Meskipun penting untuk membawa individu menjadi kolektif, Kamu juga harus mengenali apa yang membuat anggota tim menjadi unik.

Anggota tim yang paling terinspirasi adalah mereka yang diberi proyek yang paling sesuai dengan keahlian mereka dan didorong untuk tumbuh oleh orang-orang di sekitar mereka. Bersikaplah jujur ​​dalam umpan balik Kamu, berikan kritik yang membangun dan tunjukkan anggota tim Kamu jalan menuju perbaikan.

Inspirasi adalah puncak dari keempat strategi ini, yang menyatukan tim Kamu dengan tujuan dan semangat: melayani, memimpin dengan memberi contoh, membawa orang-orang menjadi sejajar dan mengenali individualitas mereka. Inilah yang menanamkan energi inspirasi dalam tim Kamu. So, jadilah pemimpin yang peduli terhadapat anggota ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here