Sumber : breakupwallpapers.com

Saat dihinggapi rasa sedih karena putus cinta, perasaan stress, kehilangan, dan putus asa selalu menjadi momok dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Perasaan ini seringkali dialami berulang-ulang dalam waktu lama. Rasanya, sendiri dulu adalah jalan terbaik untuk mengobati kesedihan. Patah hati memang menyakitkan, namun juga harus dilupakan. Berikut ini cara melupakan dan menyembuhkan perasaan patah hati yang dikutip dari yourtango.com.

7Pelukan

Sumber : VideoBlocks.com

Pelukan bisa memberikan efek tenang dan damai. Mintalah sentuhan dan pelukan dari orang dekat di sekitar, misalnya orang tua atau teman dekat. Bisa juga dengan memeluk adik kecil kalian yang lucu.

6Menulis

Sumber : breakupwallpapers.com

Kalau kamu punya diary, tumpahkan rasa sedih kamu dalam tulisan. Hal ini akan menjadi obat penghilang stress tanpa membuat orang lain tahu permasalahan yang kita hadapi. Selain itu juga bisa menjadi bagian dari hobi menulis ke depannya.

5Membuat Karya Seni

Sumber : Shutterstock.com

Melukis, menggambar, atau membuat sebuah lagu bisa mengobati rasa sedih kamu. Hal ini akan membuat rasa sakitmu dapat dialihkan dan tertumpahkan dalam karya seni. Bisa juga menjadi hobi yang menghasilkan.

4Meditasi

Sumber : tricycle.org

Menenangkan diri, merenung, dan bermeditasi bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Emosi yang memuncak dan tidak terkendali dapat membuat duka semakin mendalam. Bermeditasilah setidaknya 5 hingga 30 menit dalam sehari.

3Yoga

Sumber : fashioncentral.in

Jika sudah mulai tertarik dengan yoga, cobalah untuk melakukannya secara rutin. Yoga terbukti mampu mengurangi perasaan stress akibat patah hati. Cobalah melakukan gerakan sederhana sampai merasa lebih santai.

2Bernapas

Sumber : classicalfm.ca

Bernapas memang pasti dilakukan semua orang. Namun, cobalah untuk bernapas dengan lebih tenang. Tarik napas secara penuh dan hembuskan perlahan agar hati dan pikiran menjadi tenang.

1Bermain Dengan Hewan

Sumber : akc.org

Jalan-jalan sambil bermain dengan hewan kesayangan bisa jadi pengobat stress. Kelucuan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, akan mengalihkan rasa kekecewaan akibat patah hati.

Demikian hal yang bisa dilakukan untuk mengobati patah hati. Sebenarnya masih banyak cara lainnya dan bisa menjadi pilihan agar cepat melupakan si mantan yang telah membuat kecewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here