http://goinjapanesque.com

Jepang memang surganya tempat wisata. Mulai dari kulinernya, fashion, hal-hal berkaitan dengan hobi, segala peralatannya yang canggih, keunikan hotel, sampai ke tempat-tempat yang berhubungan dengan anime, semua ada.

Selain itu, meskipun sudah menjadi negara yang maju dengan teknologinya yang mutakhir, Jepang tetap menjadi negara yang mempertahankan budaya dengan sangat baik. Kamu masih bisa melihat para wanita memakai yukata ketika festival musim panas, berkunjung ke kuil-kuil bersejarah, menikmati rumah-rumah tradisional, dan bahkan melihat Geisha berkeliaran.

Budaya pop-nya juga tidak kalah menarik untuk dipelajari. Mulai dari J-Pop, video game, cosplay dan sudah pasti anime. Tentu saja, sebab Jepang adalah ibunya produk-produk anime. Inilah mengapa para anime lovers selalu ingin pergi ke Jepang. Oleh sebab itu, supaya hasrat kecintaanmu pada anime tersampaikan, kamu juga harus mengunjungi beberapa tempat berikut ini selain pergi ke destinasi wisata populer seperti Tokyo Tower.

Ke mana sajakah itu? Berikut ini daftar tempatnya.

Musium Fujiko F. Fujio

his-travel.co.id

Fujiko F. Fujio selalu menghadirkan karya yang menarik perhatian anak-anak sejak dulu. Terutama dengan anime andalannya, Doraemon. Semua orang kenal Doraemon. Robot kucing berwarna biru yang doyan dorayaki ini seolah menemani masa kecil seluruh anak di dunia. Inilah mengapa sampai ada museum khusus Fujio F. Fujio di Jepang. Letaknya ada di Kawasaki, Prefektur Kanagawa. Di dalam museum, kamu bisa mengajak anak atau adik untuk menikmati berbagai fasilitas seperti kafe dorayaki, membaca manga Doraemon langsung memakai komputer layar sentuh dan masih banyak lagi. Hanya saja, kamu dilarang beroto di dalam museum, jadi nikmati saja apa yang ada di dalam ya.

Pokemon Center

tokyotimes.com

Waralaba Pokemon memang produknya sudah salam berbagai bentuk. Mulai dari video game, animanga, hingga berbagai pernak-pernik. Tidak mengherankan jika sampai dibuka tempat khusus untuk memuaskan para pecinta Pokemon, yang dinamakan sebagai Pokemon Center atau bisa juga disebut sebagai Pokemon Store. Penyebarannya ada di berbagai kota besar di Jepang. Namun jika ingin mendatangi pusatnya, letaknya ada di Tokyo Pokemon Center Mega Store.

Musium Ghibli

amazonaws.com

Studio Ghibli yang dikenal memproduksi anime movie berkualitas dan selalu jadi favorit semua kalangan, juga ada musiumnya. Tepatnya di Mitaka, Tokyo, Jepang. Di musium ini kamu bisa menyaksikan bagaimana pembuatan anime-anime buatan Ghibli yang keren itu. Terdapat juga cafe yang menyediakan bebagai makanan untuk memenuhi rasa laparmu. Namun, seperti halnya di musium Fujiko F. Fujio, di dalam musium ini kamu juga tidak boleh berfoto, ya.

Sanrio Harmonyland

res.klook.com

Kalau masa kecilmu dihabiskan dengan menonton Hello Kitty, atau mengoleksi pernak pernik Kero Kero Keroppi, jangan sampai lupa datang ke Sanrio Harmonyland sambil mengajak anak atau adikmu, ya.

Terletak di Kota Hiji, Prefektur Oita, theme park satu ini menyajikan berbagai pertunjukan bertema karakter-karakter Sanrio, serta wahana-wahana yang seru untuk anak kecil. Menarik banget, lho.

J-World, Shonen Jump Manga Indoor Theme Park

http://goinjapanesque.com

Mana nih penggemar judul-judul manga terbitan Shonen Jump seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball atau pun Saint Seiya? Jangan sampai melewakan J-World Shonen Jump Manga Indoor Theme Park, loh. Di sini suranya para pecinta animanga action. Kamu bisa melihat action figur, pernak-pernik anime, game arcade, dan masih banyak lagi, yang seluruhnya berhubungan dengan animanga keluarn Shonen Jump. Seru banget.

Gundam Front

youtube.com

Siapa yang tidak takjub ketika melihat Gundam dengan ukuran raksasa mejeng setinggi 18 meter di depan mata? Pastinya kamu bisa melihat Gundam super besar itu kalu pergi ke Diver City Tokyo Plaza. Pergilah ke lantai tujuh dan saksikan robot Gundam yang selama ini hanya kamu tonton dari serial animenya.

Soal tempat wisata bertema anime, Jepang memang rajanya. Itu tadi baru sebagian kecil, lho. Kapan-kapan kita bahas lagi tempat wisata yang anime banget lainnya, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here