pinterest.com

Martial arts adalah kegiatan yang membutuhkan kekuatan fisik sebagai aksinya. Mereka yang ahli dalam martial arts biasanya punya kecepatan bergerak, kelenturan tubuh, serta kekuatan fisik yang lebih daripada orang biasa. Inilah mengapa, ketika martial arts diterapkan di dalam anime, hasilnya akan menjadi pertunjukkan yang menakjubkan.

Anime-anime yang memakai martial arts biasanya ber-genre action, bisa juga fantasi, sci-fi atau malah romance, yang jelas pasti ada action-nya. Pertunjukkan martial arts anime semakin menarik terutama dengan efek-efek jurus tertentu, yang sudah pasti akan menambah daya tarik untuk fans. Kalau kamu suka jenis anime yang banyak laganya dan jelas mempertontonkan martial arts di dalamnya, coba lihat beberapa judul populer di bawah ini. Rekomendasi berikut ini disesuaikan dengan rating dari Myanimelist.net.

1Hajime no Ippo

anime2enjoy.com

Anime ini sendiri ber-genre sport, yaitu menceritakan tentang petualangan Ippo menjadi petinju profesional. Ippo sendiri hanya bocah SMP yang selalu dibully oleh para berandalan. Sampai suatu ketika, seseorang bernama Takamura menolongnya. Rupanya, Takamura sangat ahli dalam pertarungan, sampai membuat Ippo terpana dan ingin mengikuti jejak orang yang dikaguminya itu. Sampai akhirnya, Ippo pun ikut berlatih tinju dan menemukan tujuan hidupnya.

Anime satu ini benar-benar akan menyuguhkan aksi pertarungan tangan kosong dari para petinju di atas ring, yang digapai dengan penuh semangat, keringat dan air mata.

2Samurai Champloo

anigamers.com

Action-historical dengan dipenuhi martial arts di dalamnya, Saurai Champloo benar-benar tontonan paling menarik untuk kamu yang suka adegan pertarungan. Berkisah tentang Fuu Kasumi, seorang pelayan di kedai teh yang tidak sengaja menumpahkan teh ke para samurai yang sedang nongkrong asik. Para samurai ini pun marah, dan menyebabkan masalah hingga akhirnya seorang bernama Mugen menyelamatkan Fuu. Dari sinilah, petualangan Fuu, Mugen dan Jin dimulai. Kamu akan sering melihat gaya bertarung Mugen yang asik, karena cara bertarungnya sangat bebas, mirip orang breakdance. Sedangkan Jin lebih teratur dalam bertarung.

3Katanagatari

deviantart.net(by:samjazzie)

Anime yang ini juga ber-genre action, historical, martial arts dan serunya lagi, romance. Kisahnya ber-setting di zaman Edo, di mana ada 12 pedang kuat bernama Pedang Deviant. Shogun di waktu itu menginginkan pedang tersebut, sehingga ia pun mengutus Togame untuk mendapatkan pedang-pedang tersebut. Kemudian perjalanan Togame dimulai, dia pun bertemu dengan Shichika Yasuri dan Nanami Yasuri yang ahli beladiri. Di sinilah kamu akan menemukan sosok Shichika yang sangat ahli dalam beladiri. Teknik-teknik bertarungnya sangat keren, seru sekali untuk dinikmati.

4Yu Yu Hakusho

pinterest.com

Karya Yoshihiro Togashi ini memang banyak sekali dipenuhi aksi menegangkan. Memang benar, banyak hal fantasi di sini, seperti jurus-jurus Yuusuke dari jarinya, atau kemampuan Kuwabara dalam membuat pedang dari reikinya. Namun, Yuushuke dan banyak karakter lain juga sering melakukan adu beladiri sebelum memakai hal-hal supranatural.

5Dragon Ball

comicbook.com

Tidak diragukan lagi, Dragon Ball memang selalu menyajikan pertarungan super menegangkan tiap episodenya. Pertempuran para tokoh yang melibatkan kekuatan fisik di luar kemampuan manusia biasa membuat anime ini selalu seru untuk dinikmati para penggila action. Selain itu, cerita Dragon Ball pun tidak ada habisnya, jadi bisa kamu nikmati sepanjang waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here