Sumber: www.foxsports.com.au

Perancis VS Kroasia merupakan pertandingan final yang penuh dengan kejutan. Namun laga tersebut adalah sebuah refleksi dari Piala Dunia di tahun ini. Setelah melalui turnamen panjang, secara mengejutkan Kroasia sebagai lawan dari Perancis yang mana dua tim tersebut memiliki perbedaan yang mencolok.

Keduanya bakal memperebutkan piala bergilir World Cup dan tercatat sebagai juara dalam sejarah Piala Dunia. Faktor apa sih yang membuat kompetisi empat tahun sekali ini lebih menarik dari sebelumnya dan memberikan banyak kejutan?

1Perancis bakal jadi juara kedua kalinya

Sumber: fifa.com

Perancis merupakan salah satu tim yang difavoritkan. Jika kali ini mereka berhasil mencetak gol sebanyak mungkin, maka tercatat sudah dua kali keluar sebagai juara Piala Dunia. Mereka adalah tim yang lengkap, solid, seimbang dan memiliki benteng pertahanan yang kuat. Sehingga dilihat dari sisi manapun, negara Menara Eiffel ini seperti memiliki banyak strategi dan taktik sehingga mereka bukanlah lawan yang mudah.

2Kroasia tim tangguh

Sumber: fcnaija.com

Kroasia seperti sudah lama bersabar untuk bisa masuk ke babak final World Cup. Dari awal pertandingan melawan Inggris, mereka masih menunjukkan permainan yang santai. Namun kemudian di babak kedua semakin membuktikan bila mereka adalah tim yang tangguh.

3Kroasia bertabur pemain hebat

Sumber: www.thenational.ae

Pertandingan di final nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Perancis. Sang penekuk lutut Inggris itu bakal mengubah final sebagai pertarungan fisik. Sebab, sebagian besar pemainnya seperti Mario Mandzukic memiliki performa yang bagus.

Ada pula Wolfburg yang disebut-sebut sebagai penuntas dan pekerja keras. Dia lebih suka bergerak sehingga menyulitkan lawan untuk menembus pertahanannya. Nggak ayal kalau disebut sebagai pemain yang nggak kenal takut.

Ada pula Ante Rebic yang dalam setiap permainanya menyerang dengan mengutamakan fisik. Sementara Ivan Rakitic baik dalam mengendalikan dan menjalankan permainan.

Dua tim kuat ini nantinya bakal memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2018. Banyak yang menilai bila kali ini sulit memprediksi skor yang akan terjadi. Sebab dua timnas sama-sama kuat di lapangan hijau. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here