Sumber: www.thiswordonline.com

Perancis dan Kroasia bakal menjadi tim yang saling memeprebutkan gelar juara di Piala Dunia 2018. Keduanya akan dipertemukan di Stadiun Luzhniki pada Minggu (15/7/2018). Sebelumnya Perancis pernah menduduki posisi atas pada World Cup 1998. Sementara pada 2006 mereka gagal oleh Italia. Lalu bagaimanakah dengan tahun ini?

1Napak tilas

Sumber: www.thestar.com

Setelah menang dengan skor 2-1 pada putaran final Piala Dunia 1998, Perancis dinobatkan sebagai juara. Kini tim Zlatko Dalic tersebut memiliki harapan besar untuk mengulang kembali sejarah 10 tahun lalu sebagai pemenang di Piala dunia 2018.

2Kondisi pemain

Sumber: www.vivaronews.com

Blaise Matuidi harus memulihkan kembali kondisi fisiknya setelah cedera melawan Belgia. Sementara Didier Deschamps bakal memimpin permainan kali ini.

Begitu pula dengan Ivan Strinic yang harus pulih setelah tertatih melawan Inggris pada babak semifinal. Mario Mandzukic juga harus siap dan melatih kakinya agar nggak mudah kram lagi.

3Tim tangguh Perancis

Sumber: www.mykhel.com

Perancis merupakan salah satu negara yang pantas berada di final Piala Dunia. Selain memiliki skuad yang berbakat, seperti Deschamps yang begitu terorganisir dan memiliki taktik bagus. Mereka juga menang melawan Argentina dengan skor 4-3 dan Belgia dengan hasil 1-0.

4Prediksi

Sumber: dr-white.193b.starter-ca-central-1.openshiftapps.com

Setelah melalui berbagai pertandingan dari babak kualifikasi hingga semifinal, tampaknya Perancis merupakan lawan yang begitu kuat bagi Kroasia. Meski telah mengalami sebanyak tiga kali pertandingan 120 menit, namun Kroasia hanya akan mendapatkan skor 1, sementara Perancis 2.

Meski sama-sama kuat namun Perancis paling digadang-gadang bakal pemegang gelar juara tahun ini. Namun kita buktikan saja nanti hasilnya pada pertandingan final Piala Dunia 2018. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here