Sumber: www.bola.net

Opening Ceremony ASIAN Games 2018 disambut dengan gemuruh tepuk tangan para penonton yang hadir. Acara akbar tersebut diselenggarakan di stasion utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (18/8/2018) pukul 19.00.

Antusiasme meriah juga ditunjukkan oleh warga Asia lainnya yang menonton melalui saluran streaming. Semua dihubur dengan aksi-aksi seru nggak terduga serta pertunjukan menarik dari seniman-seniman asal Indonesia, salah satunya Via Vallen.

Pedangdut asal Sidoarjo ini didapuk sebagai penyanyi official song ASIAN Games 2018. Dengan lagu bernuanasa dangdut yang menunjukkan jati diri bangsa Indonesia, semua penonton bahkan Presiden Jokowi dibuat berjoget dengan single Meraih Bintang. Seperti apa serunya Via menghibur warga Asia?

1Jokowi datang dengan penuh kejutan

Sumber: news.detik.com

Ada yang menarik dan mengejutkan dari upacara pembukaan ASIAN Games 2018 di Jakarta. Presiden RI, Joko Widodo masuk ke GBK dengan menggunakan motor besar. Tanpa pengawalan, Sang Presiden beratraksi dengan moge berwarna hitam. Sontak penonton mulai bersorak sorai dan riuh.

2Via Vallen ajak semua bergoyang

Sumber: www.bolatimes.com

Usai parade kontingen peserta, teriakan gemuruh kembali terdengar saat Via Vallen sudah ada di atas panggung. Secara khusus, pecinta sepakbola itu membawakan original soundtrack ASIAN Games 2018.

Ia tampil dengan jas dan celana serba putih, serta rambut diikat. Makeup-nya juga tampak minimalis namun serasi dengan penampilan Via malam itu. Saat lagu Meraih Bintang mulai diperdengarkan, semua yang hadir termasuk para kontingen menyabut ria sembari membawa bendera Indonesia.

Suasana makin meriah dengan single yang dibawakan Via yang beraliran dangdut. Seisi GBK yang menggunakan atribut Indonesia turut bersorak sorai.

3Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ikut bergoyang

Sumber: www.tempo.co

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana duduk dideretan VIP. Mendengar lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen, orang nomor satu di dunia itu turut bergoyang. Tak lama kemudian sang istri juga ikut mengikuti irama lagi sembari melambaikan bendera Merah Putih kecil yang dipegangnya.

Opening Ceremony ASIAN Games 2018 menjadi perbincnagan hangat di berbagai media, baik lokal masupun asing. Terlebih tarian Ratoh Jaroe dari Aceh menyuguhkan konfigurasi berbagai macam warna hingga berakhir pada Merah Putih. Give applause untuk panitia! (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here