Sumber: detiknews.com

Pada tanggal 17 April 2019 yang lalu Indonesia mengadakan pesta demokrasi, yakni pemilihan umum atau pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pemilu kali ini diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dengan nomor urut 1 dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 2.

Sumber: tribunnews.com

Kedua pasangan calon itu memiliki latar belakang dan visi-misi yang berbeda-beda. Seperti yang telah diketahui bahwa Jokowi adalah calon presiden yang di mana latar belakangnya adalah seorang pengusaha mebel, sementara Ma’ruf Amin adalah seorang tokoh ulama Islam. Sementara Parbowo memiliki latar belakang militer, di mana dirinya sempat menjabat sebagai pangkostrad. Untuk Sandiaga, dirinya memiliki latar belakang seorang pengusaha tambang.

Perbedaan latar belakang membuat Jokowi dan Prabowo memiliki perjalanan hidup yang bisa dibilang jauh berbeda. Di masa muda, Jokowi pun lebih disibukkan dengan organisasi yang ada di kampus tempatnya menimba ilmu, yakni Universitas Gajah Mada. Layaknya seorang mahasiswa pada umumnya, penampilan Jokowi pun terkesan seadanya dengan potongan rambut khas tempo dulu.

Sumber: tribunnews.com

Sementara di masa mudanya Prabowo sudah harus berjuang di dunia militer, hingga kemudian mengantarkannya menjadi seorang tentara dengan pangkat Letnan Jenderal. Kerasnya dunia militer membuat Prabowo memiliki perawakan yang tinggi besar dan sikap yang cukup tegas, layaknya seorang prajurit TNI lainnya.

Nah, baru-baru ini pun viral sebuah video yang menunjukkan perbedaan transformasi antara Jokowi dan Prabowo. Video itu pun langsung mendapat banyak perhatian dari warganet, di mana mayoritas dari mereka menyoroti penampilan Prabowo yang terlihat gagah, tegas, dan tampan. Namun ada juga netizen yang mengambil hikmah dari video transformasi tersebut, di mana mereka menyebutkan bahwa kesuksesan seseorang tidak diukur dari penampilan, melainkan dari kerja keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here