animeanthology.com

Setiap season, kita selalu mencari-cari judul anime yang menurut kita menarik. Pertama, lihat dulu grafisnya, lalu genre-nya, lalu sinopsinya. Kebanyakan suka anime dengan grafis yang menarik, tokoh-tokoh cantik atau tampan, dan juga tema-tema seperti isekai, harem, atau bahkan ecchi. Apabila tidak merasa sinopsis sudah tidak menarik, dan promosinya kurang, kita tidak akan melirik anime tersebut.

Padahal, beberapa dari anime yang kurang populer tersebut punya cerita yang luar biasa menarik. Entah itu mungkin gambarnya tidak ada moe-moe sama sekali, atau cerita dianggap terlalu biasa. Oleh sebab itu, supaya kamu juga tahu beberapa anime dengan kualitas tidak kalah bagus dari anime populer, berikut ini ada beberapa judul yang direkomendasikan untukmu.

1Mawaru Penguindrum

grouther.files.wordpress.com

Mawaru Penguindrum adalah anime psychological drama dan misteri. Mengisahkan tentang bagaimana Takakura bersaudara menjalani kehidupa mereka yang cukup berat. Kanba, Shouma dan Himari, telah kehilanan kedua orang tua mereka. Belum lagi, Himari juga divonis punya penyakit mematikan yang membuatnya tidak bisa hidup lebih lama lagi. Hingga akhirnya mereka bertiga pergi ke sebuah akuarium untuk membuat waktu-waktu Himari lebih menyenangkan. Siapa sangka, di akuarium itu pula Himari meninggal. Akan tetapi, kejadian misterius terjadi ketika Himari hidup kembali. Sayangnya, yang hidup itu bukanlah Himari yang asli, melainkan makhluk misterius yang sedang mencari sesuatu yang dinamakan Penguin Drum.

Disebabkan oleh cerita yang unik dan tidak mudah dipahami kebanyakan orang, anime ini jadi kurang populer. Padhal secara keseluruhan, ceritanya sangat menarik.

2Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

kaorinusantara.or.id

Anime josei-historical memang tidak begitu disukai kalangan pecinta anime yang rerata masih remaja. Tidak heran jika Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu, tidak banyak menjadi pembicaraan. Anime yang menceritakan tentang mantan napi yang berusaha menjadi seorang Rokugoka ini dapat memberimu banyak pelajaran tentang apa itu seni tradisional Rokugo. Alurnya cukup enak dinikmati karena tiap episode pasti akan membuatmu ingin nonton lagi.

3Ping Pong the Animation

ganriki.org

Anime sport satu ini memang grafisnya sangat sederhana, tapi alur ceritanya menyenangkan. Berkisah tentang seorang pemuda bernama Makoto Tsukimoto, yang anehnya dipanggil Smile padahal dia tidak pernah berekspresi sama sekali. Smile ini sering diganggu teman-temannya yang lain, kecuali Peco, yang bernama asli Yutaka Hoshino. Untuk menemani Smile, Peco pun sering mengajak bermain tenis meja. Hingga mereka pun masuk ke klub tenis meja di SMA Katase. Dari sinilah kisah Smile dan Peco yang berusaha menjuarai kompetisi tenis meja dimulai.

4Houseki no Kuni

http://i0.kym-cdn.com

Houseki no Kuni, sebuah anime action, misteri, drama, fantasi yang memakai efek CGI dalam keindahan visualnya yang unik. Bercerita tentang kehidupan masa depan, di mana ada sebuah kehidupan abadi yang tidak memiliki jenis kelamin disebut sebagai Houseki. Ke 28 Houseki yang ada harus bertarung melawan musuh mereka, yang disebut sebagai Tsukijin. Para Tsukijin ingin mengapatkan Houseki supaya bisa dijual atau dijadikan perhiasan. Di sinilah kisah Phos, seorang Houseki yang baru berusia 300 tahun dimulai.

5Aria the Origination

animeanthology.com

Anime satu ini punya setting tempat yang menakjubkan, karena bertempat di sebuah planet yang dipenuhi air bernama Planet Aqua. Di planet tersebut, Mizunashi Akari ingin menjadi Undine yang profesional. Undine sendiri adalah sebutan untuk pemandu wisata yang memakai gondola.

Aria the Origination sendiri merupakan anime slice of life, tapi dipadukan dengan setting fantasi dan sci-fi yang menakjubkan, sehingga sangat seru untuk dinikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here