Sumber : www.andumhumor.com

Fikiran seseorang itu ibaratkan seperti sebilah pisau. Jika jarang di gunakan maka akan tumpul, dan hanya bisa di tajamkan kembali dengan cara di asah. Ketajaman sebilah pisau tersebut menggambarkan ingatan dalam kepala. Seseorang yang memiliki fikiran yang tajam tentu pula memiliki ingatan yang kuat dan gak gampang melupakan sesuatu.

Kamu memiliki kecenderungan dalam melupakan berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari? Jangan-jangan fikiranmu sudah tumpul. Maka dari itu penulis kini hadirkan caranya untuk menajamkan kembali fikiran yang tumpul itu. Mau tau caranya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1Banyak-banyak membaca buku

Sumber : www.cnnindonesia.com

Menyerap informasi baru dengan cara membaca merupakan cara yang sangat ampuh untuk mengasah kembali ingatan yang sudah tumpul. Dengan membaca, berbagai macam rekaman kuni dalam fikiran manusia akan di aduk seperti kerja sebuah mesin.

2Mempelajari keahlian baru

Sumber : malangvoice.com

Itulah kenapa manusia itu wajib untuk pergi bersekolah. Mempelajari hal yang baru terbukti efektif untuk membuat otak bekerja dengan dengan baik. Dengan mempelajari hal yang baru kamu gak akan lagi gampang melupakan sesuatu.

3Asah fikiran dengan cara menghafal

Sumber : fai.um-surabaya.ac.id

Bisa di bilang ini adalah cara yang paling logis. Kalau kamu punya masalah dalam mengingat sesuatu, kenapa tidak banyak-banyak menghafal saja agar kamu bisa menjadi terbiasa? Mengasah fikiran memiliki banyak kegunaan apalagi bagi kamu yang masih menjadi seorang pelajar.

4Makan makanan yang bergizi

Sumber : poskotanews.com

Apa hubungan makan dan berfikir? Tentu saja ada. Berfikir dengan keras tentu membutuhkan banyak asupan energi berkualitas dalam tubuh, itulah sebabnya kenapa manusia harus makan makanan yang bergizi. Tubuh adalah perwakilan dari fikiran, tubuh yang sehat tentu memiliki fikiran yang sehat pula, untuk itu jangan lupa juga untuk berolahraga agar berfikir dan mengingat menjadi lebih maksimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here