Sumber: fashion.popbela.com

Kemajuan teknologi memunculkan istilah blogging. Yang mana para pelakunya menulis di sebuah laman web baik berupa pengalaman, tips, dan apa pun itu untuk diterbitkan ke khalayak umum.

Bersifat milik pribadi atau perorangan, lambat laun muncullah mereka yang menulis sesuai dengan minat. Salah satunya adalah fashion blogger. Istilah ini digunakan bagi mereka yang mengulas soal mode, seperti mengenai tips berpakaian, tren terbaru hingga brand kenamaan.

Di Indonesia sendiri, fashion blogging menjadi aktivitas kultural yang banyak diminati. Selain karena menyenangkan, blogger juga bisa dijadikan sebagai profesi. Ngomong-ngomong, siapa saja sih fashion blogger dari Indonesia yang kini telah diakui di dunia internasional? Scroll down, yuk!

1Diana Rikasari

Sumber: www.haho.co.id

Sebelum budaya fashion blogging seperti saat ini, Diana Rikasari sudah memulainya sejak 8 tahun yang lalu. Melalui situs www.dianarikasari.blogspot.com, ia kerap membagikan tips, model pakaian terbaru, hingga gayanya yang nyeleneh namun menginspirasi.

Kini, fashion blogger pertama Indonesia ini masih aktif menulis di blog pribadinya itu sembari mengembangkan bisnis fashion miliknya, lho. Keren, kan?

2Sonia Eryka

Sumber: brilio.net

Berawal dari seorang bintang cilik, Sonia Eryka dikenal oleh masyarakat luas. Kini ia jarang terlihat di depan layar kaca karena memutuskan menjadi fashion blogger. Ia aktif menulis soal mode terbaru ala rebellion di situs pribadi www.soniaeryka.com.

Sonia juga kerap menjadi kontributor dalam event fashion show terbesar, seperti New York Fashion Week. Kini, cewek yang juga dikenal sebagai influencer ini juga sukses berbisnis di bidang kuliner dan pakaian.

3Evita Nuh

Sumber: pinterest.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Evita Nuh? Cewek bergaya eksentrik ini sudah menjadi fashion blogger sejak usianya masih 9 tahun. Kala itu ia mulai mendongkrak pakaian anak-anak menjadi lebih unik dan artsy.

Bahkan nih, ia tetap mempertahankan alamat domain lamanya, yakni www.jellyjellybeans.blosgspot.com. Contek style ala Evita Nuh, yuk!

4Michelle Koesnadi

Sumber: inspicks.com

Gaya fashion Michelle Koesnadi patut diacungi jempol. Melalui laman web www.glistersandblisters.com, ia menjadi inspirasi mode dunia. Namanya melambung hingga media luar.

Dikenal sebagai pengarah gaya, Michelle juga dinobatkan sebagai Blogger of The Year dan telah diakui sebagai salah satu fashion blogger dunia dalam buku Style Yourself.

5Jessica dan Elle Yamada

Sumber: www.youtube.com

Duo fashion blogger ini merupakan adik kakak yang tertarik dengan dunia fashion. Jessica dan Elle mengelola blog-nya secara bersama dan kerap membagikan tips seputar fashion dan beauty. Kalau kamu penasaran, langsung saja cek laman web www.ellejess.com!

Menjadi fashion blogger itu mudah sekali lho, guys. Kamu cuma butuh niat dan ketertarikan dalam dunia mode. Sementara style khas, sesuaikan saja dengan seleramu. Mau jadi seperti mereka? (ind/flk)

Source: Hitsss.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here