Sumber: www.medcom.id

Sejak Opening Ceremony ASIAN Games 2018 digelar pada Sabtu (18/8/2018) di GBK, Jakarta media sosial seolah belum bisa move on. Warganet masih saja memperbincangkan upacara pembukaan meriah tersebut. Memang ada yang menarik, yakni Presiden Joko Widodo mengendarai moge saat masuk ke gedung.

Kendati demikian banyak pihak yang bertanya, benarkah Presiden Jokowi sendiri yang melakukan aksi tersebut atau hanya menggunakan stuntman?

1Video Jokowi naik moge viral

Sumber: www.merdeka.com

Dalam video awalnya terlihat normal-normal saja. Pak Presiden beserta jajarannya akan menuju Gelora Bung Karno dengan dikawal oleh sejumlah pasukan khusus. Namun saat di tengah jalan, kemacetan para supporter pun terjadi. Sementara beliau harus segera sampai di lokasi tepat waktu.

Melihat ada salah seorang menggunakan motor gede, akhirnya Pak Jokowi memutuskan untuk mengendarainya. Karena kemacetan nggak terbendung lagi, akhirnya beliau melakukan aksi freestyle di jalan, seperti melompati truk sampai meliuk-liuk di jalanan besar dan sempit.

Akhirnya, beliau bisa sampai di Stadion Gelora Bung Karno dan masuk dengan mengendarai motor gede. Saat itulah sorak sorai penonton makin ramai terdengar. Mereka begitu antusias dengan kehadiran Pak Presiden.

Beliau terus berjalan menuju area parkir sembari bergaya ala rider dan berakhir pada pintu masuk gedung. Motor diserahkan kepada pengawalnya, sementara beliau naik ke atas lift hingga menyambut seluruh penonton yang hadir di GBK. Suasana makin seru dan meriah.

2Pertanyaan penonton

Sumber: blogunik.com

Aksi Presiden Jokowi dengan menggunakan moge sembari bergaya freestyle mengundang pertanyaan dari warganet. Apakah itu benar Pak Presiden?

Mengenai hal tersebut seperti dilansir dari Kompas, Presiden Jokowi mengatakan bahwa aksi mengendarai motor itu hanya hiburan semata. Itu semua merupakan rangkaian ide yang sudah ia setujui sebelumnya untuk memeriahkan ASIAN Games 2018.

3Rela shooting demi ide kreatif

Sumber: www.tribunnews.com

Sebagai seorang Presiden, Jokowi tentu memiliki jadwal yang begitu padat. Namun ia begitu tertarik dengan ide yang disampaikan kepadanya tentang Opening Ceremony ASIAN Games 2018.

“Kalau ada gagasan, ide kreatif, pasti saya terima dengan senang hati,” kata ayah Kaesang tersebut seperti dikutip dari Kompas.

4Sosok stuntman Presiden Jokowi

Sumber: www.tribunnews.com

Guys, let we think kalau yang namanya Presiden nggak mungkin disuruh melakukan sendiri adegan berbahaya. Beliau adalah orang nomor satu dan paling penting di Indonesia. Mencelakai Presiden bakal dikenakan pasal.

Oleh sebab itu, tim kreatif menggunakan stuntman untuk adegan-adegan berbahaya, seperti freestyle dan melompat di atas truk. Sementara sosok pemeran pengganti Jokowi sendiri adalah seorang pria asal Thailand bernama Withithep Komolhiran.

Rider asal negeri Gajah Putih tersebut emang terkenal sebagai freestyler. Ia bahkan berteman dengan Wawan Tembong, pengendara asal Indonesia. Informasi mengenai pemeran pengganti ini sih sebenarnya udah beredar sejak lama, namun karena yang jadi sosok utamanya adalah Pak Presiden Jokowi jadilah ramai di berbagai platform.

Upcara pembukaan ASIAN Games 2018 mendulang banyak pujian dari berbagai negara. Bahkan sempat menjadi trending topic di banyak media sosial. Selamat untuk tim penyelenggara dan sukseskan ASIAN Games 2018 bersama-sama! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here