Sumber : www.liputan6.com

Siapa sangka hanya karena gatal bisa membuat nyawa terenggut. Seekor jerapah dari kebun binatang Kunming, Tiongkok terpaksa harus menghembuskan nafas terakhirnya karena tergantung di bawah pohon akibat ingin menggaruk bagian tubuh yang gatal.

Kepalanya tak sengaja terjebak di antara cabang pohon & tak bisa bergerak kemana-mana selama beberapa menit.

1Ketika petugas kebun binatang sampai di lokasi, nyawa jerapah tersebut tak bisa tertolong lagi. Setelah bagian pohon yang menjepit kepala di potong, sang jerapah sudah terbujur lemas.

Sumber : www.liputan6.com

Jerapah yang bernama Hairong itu kepalanya terjepit di antara cabang pohon, ia tidak bisa bergerak usai mencoba menggaruk bagian tubuhnya yang terasa gatal. Nahas menimpa jerapah ini, siapa sangka jika kepalanya akan terjepit pada saat itu. Petugas kebun binatangpun segera menggunakan tangga setelah tau Hairong terjebak dan mencoba untuk mengeluarkannya.

2Petugas sampai-sampai harus memotong bagian cabang pohon yang menjepit kepala Hairong karena merasa kesulitan untuk membebaskannya.

Sumber : www.idntimes.com

Hairong ternyata kekurangan oksigen ketika petugas telah berhasil membebaskannya dari jepitan maut pohon bercabang. Aksi penyelamatan para petugaspun banyak mengundang perhatian pengunjung yang sedang berlibur di kebun binatang. Mediapun di viralkan oleh kejadian ini.

3Hairong juga mendapat pertolongan pertama dengan cara mengompres dadanya yang sudah mulai kaku, tetapi ternyata semua sudah terlambat. Hairong sudah tidak tertolong lagi.

Sumber : www.idntimes.com

Setelah di lakukan berbagai macam cara untuk menolong Hairong. Hairong terpaksa harus menghembuskan nafas terakhirnya di akibatkan oleh cedera di bagian leher. Leher si jerapah yang berumur 10 tahun tersebut di duga cedera ketika sedang mencoba untuk melepaskan diri dari jepitan pohon bercabang kala itu.

Menurut pengawas kebun binatang, Hairong memang sering menggunakan pohon tersebut untuk menggaruk bagian tubuh yang tak bisa ia jangkau. Meraka tak pernah menyangka jika kebiasaan tersebut bisa sampai merenggut nyawa Hairong yang malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here