Sumber: xahoi.com.vn

Baru-baru ini IU dan fans-nya memperingati hari jadi yang ke 10 tahun! Nggak kerasa penyanyi imut tersebut sudah lama banget berkiprah di dunia entertainment. Meski dalam variety show ia bercerita awal perjalanan karirnya nggak mudah karena banyak haters, namun IU membuktikan kalau dia berbakat dan makin bersinar.

Dilansir dari Soompi, pada 18 September IU dan fans basenya, IUENA menyumbangkan 100 juta won atau sekitar $89.000 kepada Green Umbrella Children’s Foundation, sebuah organisasi nirlaba global yang mendukung kesejahteraan anak-anak.

“IU dan IUENA menyumbangkan 100 juta won untuk beasiswa anak yang dibesarkan oleh kakek dan nenek serta mereka dair keluarga berpenghasilan rendah,” kata perwakilan dari Yayasan.

IU juga mengunggah sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, yakni berupa sertifikat dari donasi. Pelantun Good Day ini menuliskan keterangan, “Hadiah ketiga” dengan tagar #IUENA.

Terkenal langganan memberikan donasi di yayasan yang sama, IU memulainya pada tahun 2015 yakni dengan 100 juta won. Kemudian 220 juta won dan 50 juta won untuk Pusat Kesejahteraan Orang Tua Tuna Rungu. Nggak hanya bintangnya yang dermawan, para penggemarnya pun sudah lebih dulu menggelar aksi donor darah.

IU memulai debutnya pada 18 September 2008. Tahun ini sudah masuk usia ke 10 tahun dan bakal menggelar tur keliling Asia dan tujuh kota di Korea yang dimulai dari bulan Oktober mendatang. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here