Sumber: mymodernmet.com

Industri fashion seperti nggak ada matinya. Perusahaan-perusahaan mode berlomba-lomba memproduksi gaya terbaru yang lebih unik dan menarik. Para fashionista juga nggak lupa memperagakan busana dari keluaran terbaru sebagai bentuk promosi. Apalagi sekarang sudah ada media sosial yang memudahkan mereka untuk membagikan newest style.

Namun nggak selamanya mengikuti tren mode itu baik. Sebab kamu bakal menghabiskan banyak pengeluaran untuk produk terbaru. Anyway, ada tips menarik dari seorang ibu bernama Sarah Tyau untuk meminimalisir expending tetapi tetap fashionable.

Sebagai seorang ibu anak tiga yang pernah mengandung dan melahirkan, Sarah memiliki banyak pakaian kebesaran yang kini udah nggak digunakan lagi. Ia berpikir, daripada membelinya mengapa tidak me-recycle? Sehingga ia pun memutuskan untuk merombak ulang busana hamilnya menjadi lebih fashionable dan kece abis guys. Nih buktinya!

1Sarah Tyau merupakan ibu tiga orang anak yang memutuskan untuk me-recycle pakaiannya sejak melahirkan anak pertama.

Sumber: www.boredpanda.com

2Dia mulai menyimpan uangnya untuk kebutuhan penting lainnya daripada membeli pakaian baru.

Sumber: www.boredpanda.com

3Dia punya ratusan pakaian lama, dan kini semua dirombak untuk busana anak dan suaminya, guys.

Sumber: www.boredpanda.com

4Sarah memang memiliki filosofi hidup, yakni Look Good, Feel Good dan Do Good. Nggak ayal kalau dia memanfaatkan barang sudah ada untuk sesuatu yang lebih berguna.

Sumber: www.boredpanda.com

5Sebenarnya Sarah sendiri nggak pernah sekolah fashion. Dia belajar sendiri melalui Youtube bagaimana caranya mendaur ulang pakaian.

Sumber: www.boredpanda.com

6Dia juga mengungkapkan bila memiliki tiga orang nggak banyak waktunya untuk bekerja. Sehingga dia cuma menghabiskan waktu di rumah sambil mengembangkan bakat.

Sumber: www.boredpanda.com

7Sementara untuk bahan-bahan yang digunakan berasal dari teman, keluarga ataupun toko terdekat. Dengan begitu ia nggak menghabiskan banyak pengeluaran.

Sumber: www.boredpanda.com

8Kisah Sarah ini begitu menginspirasi. Ia bahkan sudah memiliki 135K followers yang setia menikmati kerja kreatifnya.

Sumber: www.boredpanda.com

9Nggak hanya itu, Sarah juga membagikan tips, teknik dan desain melalui Youtube channel dengan ribuan subscribers.

Sumber: www.boredpanda.com

10Baginya, pakaian memang hanya sebuah material untuk melindungi tubuh. Namun, orang akan bahagia saat melihat kain yang melekat tersebut indah.

Sumber: www.boredpanda.com

Berani nggak me-recycle pakaian kaya’ Sarah, guys? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here