Sumber : tkbgroupindonesia.com

Berlebaran di kampung halaman merupakan suatu rutinitas yang selalu di lakukan oleh banyak orang dari tahun ke tahun. Namun setelah itu tentunya kalian juga lama-lama harus kembali kepada rutinitas sehari-hari, akhirnya kalian juga harus kembali, benar bukan?

Kalian tau gak, ketika melakukan balik mudik, ada lho tips berkendara aman yang ampuh. Siapa aja pasti ingin aman selama di perjalanan bukan? Berikut beberapa tips aman saat melakukan perjalanan mudik balik dengan kendaraan.

1Periksa kondisi kendaraan

Sumber : otomania.gridoto.com

Yang satu ini sangatlah penting sebelum melakukan perjalanan jauh kemana saja, tak cuma balik mudik. Jika kendaraan kalian kurang aman, jangan sampai akan terjadi hal-hal yang tak di inginkan dan mengancam nyawa di perjalanan. Maka dari itu, mengecek semua kondisi kendaraan adalah suatu hal yang sangat penting.

2Persiapkan P3K

Sumber : alkes-murah.com

Sadar akan keselamatan dan selalu membawa peralatan P3K kemanapun kamu pergi. Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di luar sana. Isi peralatan P3K dapat berupa obat luka, kapas, gunting, alkohol, obat sakit perut, obat diare, balsam, minyak kayu putih untuk antisipasi mabok darat atau masuk angin.

3Lengkapi dengan GPS, alat komunikasi, peta mudik, dan power bank

Sumber : texasstatealarm.com

Intinya jangan sampai kalian ujung-ujungnya berada dalam situasi yang berbahaya, semacam tersesat atau sebagainya. Maka dari itu kalian akan sangat membutuhkan GPS, alat komunikasi, peta, dan power bank.

4Khusus untuk pemudik dengan kendaraan, lakukan smart driving

Sumber : breakingnews.co.id

Jangan berkendara seperti orang bodoh, mungkin itu istilah kasarnya. Kalian harus memperhatikan pereturan berkendara dengan selamat. Amati baik-baik rambu-rambu lalu lintas yang ada, jangan kebut-kebutan dan lain sebagainya. Sedikit kesalahan dapat mengancam nyawa siapa saja.

5Jika lelah, beristirahatlah

Sumber : megapolitan.kompas.com

Jangan pernah untuk memaksakan diri dalam menyetir jika tidak memiliki supir cadangan. Hampir rata-rata kecelakaan lalu lintas di akibatkan oleh kelalaian dalam berkendara, sedikit rasa kantuk bisa mengakibatkan kejadian yang fatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here