Sumber: peru21.pe

Penggemar sepakbola mendadak heboh dengan kabar Cristiano Ronaldo yang keluar dari Real Madrid dan menandatangani kontrak dengan Juventus. Sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang massa, ia disebut-sebut bakal memperkuat tim manapun dengan kehadirannya.

Cristiano Ronaldo telah menghabiskan 9 tahun terakhir di Real Madrid. Klub Spanyol itu sudah memboyong 15 trofi, termasuk 4 gelar juara di liga UEFA. Berkat sosoknya, Madrid banyak menorehkan prestasi.

Bukan keputusan mudah juga bagi sang bintang untuk berpindah ke klub lain. Tapi ternyata dugaan dia mengapa dia harus meninggalkan Real Madrid karena alasan berikut.

1Pemain terbaik sepanjang masa

Sumber: www.signalng.com

Nggak ada yang bisa mengalahkan prestasi Cristiano Ronaldo di Lapangan Hijau. Ia pernah menyabet 5 UCLs, 5 ballon dor, 3 premiere league, 2 La League, dan masih banyak lagi lainnya. Ia selalu mendapatkan trofi berbeda pada setiap klub yang dibelanya. Oleh sebab itu, penggemar menyebut Ronaldo sebagai pemain yang nggak tertandingi karena bisa menjadikan klub lebih bersinar.

2Beban Ronaldo lebih ringan

Sumber: www.skysports.com

Selama bergabung dengan Real Madrid, Ronaldo harus bekerja keras sendiri. Beberapa rekan setimnya kerap kali mengalami cedera, akhirnya ia pun membawa klub melewati batas lawan. Sementara jika ia bergabung dengan Juventus, nantinya akan bertemu dengan duo pemain Argentina Higuain dan Dybala. Sehingga secara otomatis beban di pundaknya makin berkurang.

3Lebih dapat apresiasi

Sumber: www.skysports.com

Selama ini pendukung Real Madrid terkenal kerap memicu permusuhan dan mencemooh pemainnya sendiri. Sejujurnya, klub asal Spanyol itu nggak memiliki basis penggemar yag menyenangkan.

Hal ini berbeda dengan pendukung klub Italia. Mereka menghargai kesetiaan, dedikasi dan kerja keras. Sementara Juventus merupakan salah satu klub tertua yang paling didukung di daratan Eropa. Sedangkan penggemar mereka memiliki basis yang kuat dan saling mendukung.

4Menguntungkan bagi kedua belah pihak

Sumber: goal.com

Memindahkan Ronaldo ke Cina atau PSG memang lebih baik untuk keuangan. Namun nggak buat posisi sang pemain itu sendiri. PSG punya tim yang bagus namun jarang tampil di kompetisi Liga. Tentu saja posisi itu nggak terlalu menguntungkan buat Ronaldo sendiri.

Tapi kepindahannya ke Juventus sangatlah bijaksana. Nggak hanya untuk keuangan dari klub itu sendiri, tetapi juga sang bintang yang bakal terus bermain di berbagai Liga.

Bermain di klub Manchester/Real Madrid/Juventus merupakan mimpi bagi setiap pemain sepak bola. Sementara Ronaldo sudah bermain di kedua klub sebelumnya dan kini saatnya untuk hijrah ke Italia. Sempurna banget kan karir dari pemilik nomor punggung 7 ini? (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here