Sumber: www.styl.id

Meghan Markle resmi dipersunting oleh Pangeran Harry pada 19 Mei lalu. Keduanya tampak bahagia di momen pernikahan yang disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia. Tetapi, rasanya kurang bila tak membandingkannya dengan Royal Wedding Kate Middleton dan Lady Diana.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Pernikahan keduanya disambut meriah oleh warga dunia dan disebut-sebut sebagai the wedding of fairytale. Sementara putranya, Pangeran William resmi menjadikan Kate Middleton sebagai istri pada 2011 dan menjadi sorotan publik kala itu.

Langsung simak saja yuk perbandingan Royal Wedding dari 3 putri Inggris tersebut!

1Bridesmaids

Sumber: www.harpersbazaar.com

Pernikahan Megan Markle disertai dengan enam bridesmaids cilik dan 4 page boys. Yang mana Pangeran George dan Putri Charlotte juga termasuk. Sementara Putri Diana juga diiringi dengan bridesmaid kecil dari anak-anak teman kerajaan Inggris.

Namun ada perbedaan dengan pernikahan Kate. Ia diiringi oleh bridesmaids cilik dan Pippa Middleton sebagai bridesmaids kehormatan.

2Meghan Markle tampak lebih polos dan natural bila dibandingkan dengan Putri Diana dan Kate Middleton.

Sumber: www.harpersbazaar.com

3Buket Bunga

Sumber: www.harpersbazaar.com

Meski memiliki model yang berbeda namun ketiga buket bunga pengantin kerajaan diselingi dengan myrtle yang melambangkan harapan dan cinta.

4Kue pernikahan

Sumber: www.harpersbazaar.com

Kue pernikahan Putri Diana memiliki tinggi 5 kaki. Sementara Kate dan Pangeran William memilih kue susun 8 yang memiliki rasa buah. Sedangkan Meghan dan Harry memilih menggunakan kue modern yang dihiasi dengan lemon.

5Ketiga pengantin melewati Ascot Landou dengan kereta kuda untuk menyambut warga yang hadir usai pemberkatan.

Sumber: www.harpersbazaar.com

6Gaun pernikahan

Sumber: www.harpersbazaar.com

Di tahun 1981, Putri Diana mempercayakan gaun pernikahannya pada desianer David dan Elizabeth Emanuel. Kate Middleton mengenekan gaun ikonik dari Alexander McQueen. Sementara gaun Meghan Markle terinspirasi dari Audrey Hepburn karya Clare dari rumah mode Givenchy.

7Usai pemberkatan, ketiganya membagikan momen manis melalui kiss moment.

Sumber: www.harpersbazaar.com

8Tiara

Sumber: www.harpersbazaar.com

Putri Diana mengggunakan The Spencer Tiara yang dibuat dengan perhiasan pusaka keluarga. Sedangkan Kate memilih The Cartier Halo Tiara yang dipinjam dari koleksi pribadi Ratu Elizabeth. Sementara Meghan Markle menggunakan tiara milik Queen Mary.

9Tudung

Sumber: www.harpersbazaar.com

Meghan Markle memilih tudung dengan panjang hingga 8 meter, melebihi milik Kate Middleton. Sementara Putri Diana memiliki tudung yang justru lebih panjang rancangan Elizabeth Emanuel.

10Lantai Gereja

Sumber: www.harpersbazaar.com

Putri Diana dan Kate Middleton memilih untuk melewati red carpet untuk menuju altar. Sementara Meghan Markle tidak dan ia berjalan tanpa pengawalan.

11Kate dan Diana berfoto bersama keluarga besar. Sementara pernikahan Meghan hanya berfoto bersama keluarga inti saja.

Sumber: www.harpersbazaar.com

Meski ketiganya berbeda, namun masing-masing memiliki keistimewaan sendiri ya guys. (ind/flk)

Source: Harpers Bazaar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here