cdn.vox-cdn.com

Peperangan memang menjadi bumbu paling kuat di anime-anime sci-fi maupun fantasi. Begitu juga dengan anime-anime action, misteri, trhiller dan lain sebagainya. Tentu saja konflik perang cukup diminati para penggemar, sehingga tema seperti itu sering dipakai.

Namun, di dalam peperangan yang seakan tiada henti dan berpotensi merusak dunia itu, harus ada seorang pendamai yang akan menghentikan jalannya peperangan. Tokoh pendamai tersebut lah yang akan kita ulik. Tentu saja, tokoh tersebut harus memiliki kriteria tertentu, antara lain; seorang pendamai yang mampu menghentikan perang dalam skala besar, seorang pendamai yang hidupnya memang berkaitan dengan konflik yang terjadi dan dia mampu mencegah hal-hal tragis terjadi.

Dari sekian banyak tokoh seperti itu, berikut ini 5 yang paling hebat berperan sebagai pendamai.

5Vash the Stampede

deviantart.net (by_k9k992-dapjaos)

Vash adalah buronan dengan harga yang sangat tinggi, sekitar 60 miliar dolar. Berbagai macam hunter pun berusaha memburunya, untuk mendapatkan kepalanya dan tentu saja uang dalam jumlah besar tersebut. Hal ini membuat ke mana pun Vash pergi, selalu ada kekacauan yang terjadi. Namun, Vash tetap berusaha melindungi semua orang. Ia bahkan enggan membunuh penjahat yang paling jahat sekali pun. Dia berusaha membawa kedamaian dalam tiap tindakannya, tidak peduli seberapa luka yang akan dia terima. Dia hanya ingin

4Nausicaa

duniaku.net

Ketika hutan di bumi sudah dipenuhi dengan serangga raksasa dan spora beracun, umat manusia pun bertahan untuk hidup. Lalu, ada sebuah tempat yang masih layak untuk ditinggali, yaitu Lembah Angin. Sayangnya, lembah tersebut mulai disusupi oleh orang-orang dari kekaisaran Tolmekian demi kepentingan mereka sendiri. Di sinilah peran Nausica, seorang putri dari Lembah Angin yang harus melindungi rumahnya maupun bumi. Namun, meskipun di Lembah Angin itu ada banyak ras yang saling bermusuhan, Nausicaa tetap mau berteman dengan bayi dari ras Ohmu dan bahkan seorang pangeran dari Pejit. Ia juga tetap mau menyelematkan putri Tolmekian. Sebab Nausicaa menginginkan kedamaian, dia bukan tipe yang pilih-pilih teman, entah dari ras apa pun itu.

3Zheng Ying

http://animerulezzz.org

Zheng Ying adalah raja Qin yang hidup dalam situasi yang cukup menyedihkan. Ia disandra di negara musuh, yaitu negara Zhao. Ibunya sendiri bahkan mencoba membunuhnya, sedangkan masyarakat Zhao selalu memberi kenangan buruk padanya. Namun, meskipun hidupnya tidak berjalan mulus, dia tetap berusaha sekuat tenaga untuk mendamaikan tujuh negara China yang saat itu sedang berselisih. Dia hanya ingin kedamaian, dan dia berusaha keras dalam mencapai tujuannya itu. Ia ingin mengakhiri perang yang terjadi sekian lama.

2Ashitaka

wikia.nocookie.net

Ashitaka adalah tokoh utam di film produksi studio Ghibli berjudul Princess Mononoke. Pemuda satu ini menjadi pendamai antara roh hutan dan pendiri Irontown, yaitu Nyonya Eboshi. Padahal dia sendiri sudah dikutuk oleh seekor babi hutan, dan pada akhirnya diasingkan dari desa dan harus mencari obat sendiri, Ashitaka tak pernah membenci siapa pun. Dia pun pada akhirnya sampai di Irontown, yaitu sebuah desa maju yang sayangnya menciptakan limbah, yang membuat hutan mengalami kerusakan. Dia juga bertemu dengan seorang gadis yang disebut sebagai Princess Mononoke, yang melindungi hutan. Di sana lah Ashitaka berusaha mendamaikan kedua belah pihak meskipun berkali-kali hal itu membahayan dirinya sendiri.

1Naruto Uzumaki

cdn.vox-cdn.com

Pendamai paling hebat sepanjang sejarah anime tentu saja adalah Naruto Uzumaki. Terlahir dengan monster di dalam tubuhnya, hingga membuatnya dibenci warga desa dan tak punya teman, sama sekali tidak menjadikan Naruto sebagai seseorang yang mendendam. Dia selalu menyelesaikan permasalahan dengan bijak dan mencari jalan damai. Bahkan di perang paling besar pun, yang melibatkan seluruh ninja, Naruto tetap bisa mencapai jalan damai dengan sang musuh utama. Pemuda ini sangat diplomatis, berpikiran positif dan optimis. Dia percaya dengan jalan ninjanya yang sering diragukan banyak musuhnya. Namun, Naruto selalu membuktikan perkataannya. Dan lihatlah dia sekarang, dia menjadi Hokage yang dicintai seluruh rakyatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here