Sumber : tribunnews.com

Mempunyai anak adalah hal yang sangat diidamkan oleh semua orang. Anak adalah sebuah anugerah yang tak ternilai yang tuhan berikan kepada kita, dengan adanya anak maka akan terasa sempurna dan lengkap suatu keluarga. Kita sebagai orang tua pasti akan menjaga dan melindungi anak kita dari apapun dan akan memberikan yang terbaik untuknya. 

Bayi yang baru lahir terkadang memang sangat mudah untuk tidur namun juga sangat mudah untuk bangun ketika mendengar suara-suara sedikit saja. hal ini kadang membuat orang tua atau ibu merasa takut, kesal dan bahkan depresi. Apalagi untuk para ibu yang baru mempunyai anak, hal semacam ini kadang membuat Ibu tersebut menjadi gelisah dan depresi karena sangat mengganggu istirahat bayi. Ada beberapa tips untuk Ibu supaya bayi tidak cepat bangun ketika mendengar bunyi. Berikut tipsnya: 

5Dekapan ibu

Sumber : kapanlagi.com

Dekapan Ibu adalah yang paling nyaman untuk si buah hati. Dalam kondisi apa pun bayi akan tertidur pulas di dalam dekapan ibu. Ada suara apapun sudah pasti bayi akan tertidur tanpa terbangun sedikitpun, nah ini adalah salah satu cara supaya bayi tidak mudah bangun ketika mendengar suara berisik yaitu dengan cara mendekap buah hati kita. 

4Buat Ruang Kedap Suara

Sumber : bukareview.com

Sebisa mungkin, hindari segala pemicu atau penyebab anak mudah terserang kaget, seperti bunyi suara kendaraan bermotor di depan rumah, suara televisi, atau dering telepon. Jika kadar kaget balita Anda sudah di luar batas, coba ciptakan ruang kedap suara. Cara ini bisa jadi terapi awal agar si kecil dapat mengurangi kekagetannya. Setelah itu mulai biasakan ia tidur di ruangan lain secara bertahap.

3Tidak Takut Sendirian

Sumber : tribunnews.com

Saat anak tidur dan kaget, pasti ia akan terbangun. Apabila saat terbangun, ia melihat di sekitarnya tidak ada siapa-siapa maka ia pasti jadi takut, bertambah panik, dan langsung menangis. Untuk itu, pastikan ada orang lain di sekitar  posisi tempat tidurnya. Dalam kondisi ini, dianjurkan anak tidur di kamar yang sama dengan Anda, hingga ia lebih tenang.

2Posisi Nyaman

Sumber : youtube.com

Posisi nyaman saat tidur merupakan salah satu aspek penting dalam mengatasi balita kagetan. Sebelum ia tertidur, pastikan ia memilih posisi paling nyaman. Ditemani boneka kesayangan, atau memeluk guling dan selimut favorit boleh saja.

1Biasakan Dengan Suara

Sumber : boredpanda.com

Agar tidak kerap kaget, kenalkan balita dengan berbagai suara. Mulai dari suara alat musik, binatang, orang-orang di sekitar, hingga kendaraan bermotor. Dengan begitu balita akan lebih akrab dan tidak lagi terganggu aneka suara yang berpotensi membuat kaget saat tidur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here