Sumber: blog.hawaku.com

Penampilan menarik menajdikan seseorang lebih percaya diri. Dimulai dari gaya rambut atau hijab yang catchy. Kemudian pakaian yang match dan stylish. Turun ke foootwear yang juga disesuaikan dengan outfit.

Bagi perempuan, hal tersebut saja tidak cukup. Perlu beberapa aksesoris untuk melengkapi penampilan. Salah satunya adalah topi. Tak hanya dapat melindungi dari panas maupun hujan, benda ini juga menjadi tambahan agar look semakin menarik.

Nah, sebelum mix and match topi dengan gaya pakaian, kamu perlu tahu dulu jenis-jenis aksesoris kepala berikut ini berdasarkan fungsinya!

1Topi Derby

Sumber: www.townandcountrymag.com

Topi Derby disebut juga dengan Kentucky Derby atau Horse Races karena biasa digunakan saat menonton pertunjukan pacuan kuda. Aksesoris kepala ini begitu populer karena berabagai alasan.

Pertama untuk menyempurnakan mode karena dapat memberikan kesan mewah. Sementara yang kedua yakni dapat melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Diameternya yang mencapai 7 hingga 10 inci menjadikan area wajah jadi terlindungi.

2Topi Fedora

Sumber: vintagedancer.com

Topi fedora bisa ditemukan dimana saja. Bahkan bermunculan banyak variasi menarik yang siap menyempurnakan penampilan. Mengapa wanita suka dengan aksesoris ini?

Sebab, fedora hats lebih mudah dibawa kemana saja dengan bentuknya yang simpel dan ringan. Sementara itu bagian tepinya yang kaku membuatmu lebih nyaman dan tak perlu khawatir akan bengkok atau kusut. Kamu bisa menambahkan aksesoris ini untuk menjadikan penampilan lebih stylish, apalagi saat berlibur ke pantai!

3Topi Matahari

Sumber: www.amazon.ca

Sinar matahari merupakan hal krusial bagi perempuan. Selain dapat membuat wajah menjadi gelap, juga menjadikan kulit kering, timbul flek hitam hingga masalah kulit lainnya. Oleh sebab itu, topi matahari hadir untuk mengatasi itu semua

Aksesoris ini biasanya memiliki tepi yang lebar untuk memberikan perlindungan tambahan mengingat sinar matahari paling dihindari oleh para kaum hawa.

4Topi Visor

Sumber: aliexpress.com

Topi visor biasanya digunakan untuk para pemain golf. Namun kini sudah dimodifikasi untuk kebutuhan fashion. Aksesoris kepala ini dilengkapi dengan pinggiran pendek dan lebar. Kamu bisa memadukannya dengan gaya golf girl yang lucu.

5Topi Bucket

Sumber: pinterest.com

Salah satu aksesoris kepala yang paling banyak digunakan oleh pecinta fashion adalah topi bucket. Bentuknya yang unik dengan tepi yang sudah diinovasi dengan beragam bentuk dan model.

Topi bucket juga dikenal sebagai travelling hats karena mudah disimpan di mana saja. Dibuat dengan pinggiran yang lemas, tentu saja bisa dilipat hingga dimasukkan ke dalam saku sekalipun.

Sebelum menggunakan topi, alangkah lebih baik bila disesuaikan dengan gaya pakaian terlebih dahulu. Hal tersebut dimaksudkan untuk membuat penampilan semakin match dan eye catchy. (ind/flk)

Source: sungrubbies.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here