Sumber: bolasport.com

Nama Lalu Muhammad Zohri akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat berbagai media. Pemuda 18 tahun asal Lombok ini berhasil menyabet medali emas dalam perlombaan lari 100 meter Kejuaraan Atletik di Finlandia. Sontak ia pun dielu-elukan oleh segenap warga Indonesia karena prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Lantas, apa yang bakal diberikan oleh negara kepada Zohri yang telah membawa nama Indonesia?

1Jokowi bakal merenovasi rumah Zohri

Sumber: liputan6.com

Mendengar salah satu warganya berhasil mengharumkan nama negara, Presiden Joko Widodo nggak segan memberikan penghargaan. Beliau sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok.

Diketahui orang tua Zohri sudah meninggal dunia. Sementara ia tinggal bersama dua orang kakaknya, yakni Baiq Fazilah, 29 tahun dan Lalu Ma’rib, 28 tahun. Sedangkan salah satu kakaknya lagi, Baiq Fujianti telah meninggal dunia. Mereka tinggal dalam satu rumah berdinding bambu dan memiliki ukuran kecil.

2Pengacara Hotman beri 100 juta

Sumber: www.zimbio.com

Mendengar salah satu anak bangsa telah membawa negara ke ajang internasional hingga menjadi sorotan asing. Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menyatakan bakal memberi Zohri hadiah 100 juta rupiah.

3Dari masyarakat Indonesia untuk perbaikan rumah

Sumber: bisnis.com

Nggak berhenti di sana, merasa terwakili dan bangga akan prestasi Zohri, masyarakat Indonensia berlomba-lomba menyumbang melalui Sedekah Online. Nantinya, uang tersebut bakal diberikan kepada sang atlet dan keluarga untuk biaya perbaikan rumah yakni sebesar 93,230 juta rupiah.

Sementara dari grup WA yang diketuai oleh Sasambo Ikhtiar dari Mataram telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 14,85 juta rupiah.

4Dari Aksi Cepat Tanggap dan Seknas Jokowi NTB

Sumber: tribunnews.com

Hadiah juga ada yang diterima oleh saudara kandung Zohri dari Aksi Cepat Tanggap sebesar 250 juta rupiah. Kemudian dari Seknas Jokowi NTB sebesar 10 juta rupiah.

5Sebesar 250 juta rupiah dari KEMENPORA

Sumber: bbc.com

Geser ke Jakarta, Kementrian Pemuda dan Olahraga bahkan sudah mengumumkan bakal menggelontorkan bonus untuk Zohri sebesar 250 juta rupiah. Sekembaliannya nanti pada Selasa (17/7/2018), ia bakal disambut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

6Direkrut jadi PNS

Sumber: id.wikipedia.org

Nggak cukup sampai di sana, sepulangnya Zohri ke tanah dijanjikan oleh Bupati Lombok Utara, H. Najmul Ahyar akan direkrut sebagai calon pegawai negeri sipil. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur juga memberikan janji serupa. Yang mana nantinya sang atlet akan diangkat menjadi PNS dengan formasi khusus.

7Diangkat jadi anggota TNI AD

Sumber: daerah.sindonews.com

Banyak pekerjaan yang mau menerima Zohri, salah satunya datang dari Komandan Korem 162 Wirabhakti, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani. Ia akan meloloskan tanpa tes pelari tersebut jika memang berminat menjadi anggota TNI AD.

Sejak kemenangan Zohri di perlombaan lari, rumahnya banyak dikunjungi oleh media dan orang penting. Rencananya, uang dari bantuan tersebut bakal digunakan untuk merenovasi rumah dan sebagian didermakan untuk Masjid Jamiul Jamah. Terima kasih sudah membuat Indonesia bangga, Muhammad Zohri. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here