Sumber: news.qoo-app.com

Siapa sih yang tidak suka dengan sepak bola? Cabang olahraga satu ini memiliki penggemar dari berbagai kalangan usia di seluruh seantero dunia. Tak ayal jika kompetisinya selalu ditunggu-tunggu.

Sepak bola pula yang membuat para animator terinspirasi untuk membuat kartun dengan tema tersebut. Dalam kisahnya pun disertakan teknik bersepak bola hingga perlawanan sengit yang seru.

Kalau Captain Tsubasa sih sudah biasa bagi penggemar anime, tapi sebenarnya masih banyak lho kartun sepak bola yang wajib banget diikutin!

1Hungry Heart – Wild Striker

Sumber: www7.soul-animeme.net

Selain Captain Tsubasa, Yoichi Takashi juga membuat kisah lain tentang sepak bola dengan judul Hungry Heart – Wild Striker. Bercerita tentang Kyosuke yang memiliki keinginan untuk berkarir melebihi kakaknya.

Ia harus melewati banyak rintangan karena pernah berhenti bermain sepak bola dan memutuskan menjadi pelatih tim wanita. Namun Kyosuke tidak mudah menyerah dan tetap berusaha mencapai impiannya.

2Whistle

Sumber: www.animeherald.com

Whistle diangkat dari serial manga. Shou ingin menjadi seorang pemain sepak bola hebat. Namun ia tak memiliki cukup bakat, sehingga harus bersekolah di Sakura Jousui untuk terus mengasah kemampuan mengolah si bundar. Berkat kegigihannya berlatih dengan dibantu oleh teman-teman, Shou bisa mengendalikan lapangan hijau.

3Giant Killing

Sumber: perkunos.blogspot.com

Giant Klling memiliki cerita yang jauh lebih seru dari kisah sepak bola pada umumnya. Tatsumi Takeshi merupakan mantan pesepak bola yang memutuskan meninggalkan klubnya, East Tokyo United (ETU) saat sedang berada di puncak karir. Sehingga ia pun dianggap sebagai pengkhianat.

Hijrah ke Inggris, ia mendengar bahwa ETU berada di ambang kebobrokan. Ia akhirnya memutuskan pulang dan menjadi pelatih klub lawasnya. Namun para penggemar terlanjur mengecapnya sebagai pengkhianat. Dengan usahanya yang gigih, ia akhirnya bisa membangkitkan kembali klubnya tersebut.

4Fantasista

Sumber: comicvine.com

Bila pada umumnya anime sepak bola digambarkan terlalu berlebihan dalam bermain. Namun tidak untuk Fantasista. Teppei Sakamoto ingin menjadi pesepak bola profesional yang memutuskan untuk bergabung dengan klub bola SMU.

Dengan usahanya yang gigih bersama dengan teman-teman SMU-nya, ia tak gentar menggapai mimpi. Fantasista merupakan anime yang pas bagi kamu yang ingin belajar strategi-strategi bermain sepak bola.

5Offside

Sumber: wowasiknya.com

Seorang penjaga gawang bernama Goro punya mimpi untuk bermain dengan klub Yokonan Elite. Namun pada akhirnya ia malah bergabung dengan klub yang sama sekali tidak terkenal yakni Kawasaki.

Kendati demikian, para pemain di klub tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata saat berada di lapangan hijau. Meski awalnya Kawasaki tidak menonjol, namun lama-lama justru menghadapi banyak pertandingan yang menegangkan hingga mengalahkan klub favoritnya.

Akan lebih seru jika kamu mengikuti serial anime diakhir pekan. List yuk, kartun mana dulu yang akan kamu tonton? (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here