Sumber: tribunnews.com

Usai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Kini perhatian seluruh Asia mulai terpusat pada Indoensia. Tanah air kita terpilih sebagai tuan rumah dari Asian Games 2018 pada 18 hingga 2 September nanti. Pesta olahraga terbesar di Asia ini bakal dilangsungkan di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang.

Tercatat sudah dua kali Indonesia sebagai host dari Asian Games, yakni pada tahun 1962. Nah kini, gelaran terbesar itu bakal di-support oleh jajaran penyanyi papan atas Indonesia. Siapa saja?

1Lagu semangat untuk theme song

Sumber: breakingnews.co.id

Selain milik Via Vallen, theme song Asian Games 2018 juga digarap oleh Rian dan Rama D’MASIV. Mengangkat tema Energy of Asia, lagu Bright As The Sun bakal mewakili semangat atlet dalam bertanding. Nggak hanya itu, lagu tersebut juga mengajak untuk menggapai mimpi dan cita-cita bersama melalui keberagaman pebedaan.

2Digarap oleh musisi kenamaan

Sumber: breakingnews.co.id

Sebagai salah satu lagu pengiring semangat dan mewakili Asia, udah pasti penggarapannya pun nggak boleh main-main. Bright As The Sun dikerjakan oleh sederet musisi kenamaan, seperti Irfan Samsons, Nino Ran dan Ade Govinda. Bahkan DJ Winky juga ikutan mengaransemen agar memiliki sentuhan modern yang ngena banget di telinga anak muda.

3Irama dan sentuhan kekinian dan melambangkan Indonesia

Sumber: dmasivband.com

Digarap oleh jajaran musisi handal, udah pasti theme song kali ini memiliki nada dan irama yang kaya. Iramanya penuh dengan semangat, sementara liriknya bisa memicu motivasi. Meski diberi sentuhan kekinian, namun mereka juga menyisipkan unsur etnik sebagai gambaran dari Indonesia.

4Dinyanyikan oleh 18 penyanyi papan atas

Sumber: www.musica.id

Dibuat oleh musisi kenamaan, Bright As The Sun makin terlihat megah karena dinyanyikan oleh 18 penyanyi papan atas tanah air. Nggak tanggung-tanggung, mereka adalah Rian D’MASIV, Iman Jrocks, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Ariel Noah, Rizal Armada, Once Mekel, GAC, Pia Utopia, Cita Citata, Virzha, Afgan, Rossa, Naga Lyla dan Tantri Kotak. Jumlah tersebut disesuakan dengan tahun dari Asian Games dan mereka menyebutnya Energi 18.

Wah, udah nggak sabar ingin segera nonton gelaran olahraga terbesar di Asia tersebut bukan? Yuk, beri semngat dan dukungan untuk Asian Games 2018! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here